Samsung Galaxy Note Series Tutup Usia? Ini Penggantinya

Default

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung di era sekarang ini. Sebuah perusahaan yang didirikan pertama kali pada tahun 1938 ini, sekarang tengah menjadi salah satu brand smartphone terbesar di dunia, dengan seri smartphone andalannya yaitu adalah Galaxy Series.

Kabar terbaru mengatakan bahwa pada tahun 2017 mendatang, Samsung tidak akan lagi mengeluarkan smartphone Galaxy Note Series. Penasaran seperti apa berita lengkapnya? Simak saja artikel Jaka berikut!

BACA JUGA
  • Samsung Buang Semua Tombol Fisik pada Galaxy S8?
  • BOCOR! Wujud Samsung Galaxy S8 Ternyata Sekeren Ini!

Benarkah Samsung Galaxy Note Series Tutup Usia?

Samsung melalui smartphone Galaxy Series-nya, saat ini ia tengah menjadi salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia. Semakin sukses lagi setelah peluncuran smartphone terbarunya pada awal tahun 2016 lalu, yaitu Galaxy 7 Series.

Sayangnya, kesuksesan tersebut harus ternodai dengan permasalah yang terjadi pada Galaxy Note 7. Ditenggarai bahwa smartphone Galaxy Note 7 berpotensi untuk meledak. Hal ini memicu banyak orang untuk mengembalikan smartphone Galaxy Note 7 mereka, bahkan secara resmi sendiri Samsung menyarankan untuk mengembalikannya.

Setelah peristiwa tersebut, rupanya tidak membuat Samsung menjadi gentar. Terbukti bahwa pada tahun 2017 mendatang, Samsung akan segera merilis smartphone terbarunya, yaitu adalah Galaxy 8 Series. Menurut rumor yang beredar di internet, dikabarkan bahwa Galaxy 8 Series akan beredar di pasaran pada April 2017 mendatang.

Foto Cnet Note1
Sumber foto: Foto: CNet

Dikabarkan Galaxy 8 Series nantinya akan meluncur dalam dua buah varian, dan yang membedakan jenis varian tersebut adalah ukuran layarnya. Varian pertama adalah Galaxy S8 yang dikabarkan akan mempergunakan layar edge dengan ukuran 5 inci. Varian kedua adalah Galaxy S8 Plus yang mempergunakan layar edge dengan ukuran 6 inci.

Yang unik di sini adalah pada varian Galaxy S8 Plus, yang jika dilihat sekilas, ini adalah pengganti dari jajaran phablet flagship milik Samsung, yaitu Galaxy Note Series. Pasalnya varian ini memiliki daya tarik yang sama seperti yang ditawarkan oleh Galaxy Note Series, yaitu ukuran layar yang lebih besar.

Meski Galaxy S8 Plus bisa dikatakan pengganti dari Galaxy Note Series. Samsung sendiri belum memberikan kepastian, apakah nantinya Galaxy S8 Plus ini juga akan dibekali Stylus S-Pen atau tidak. Pasalnya fitur Stylus S-Pen memang telah menjadi ciri khas tersendiri dari jajaran smartphone** Galaxy Note Series**.

Nah itu dia barusan berita dari Jaka. Mnurut kamu sendiri bagaimana? Apakah perubahan nama ini ada hubungannya dengan kasus yang terjadi pada Galaxy Note 7? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Banner: C4ETech

ARTIKEL TERKAIT
Banner Gresso 400juta
Smartphone Ini Seharga Rp 400 Juta Lebih! Apa Istimewanya Ya?
APPS TERKAIT
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Line For Android Icon2 Icon
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
20130131112039_546
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal