Dipersulit Microsoft, CEO Mozilla Ngamuk Lewat Surat Terbuka

Default

Windows 10 sedang menjadi perbincangan hangat saat ini. Bagaimana tidak, Windows 10 seolah merupakan sesuatu yang baru. Benar-benar perubahan total sistem operasi Microsoft Windows ke arah yang lebih canggih, modern, dan mampu memuaskan hasrat para penggunanya di seluruh dunia. Namun, di balik semua euphoria itu, ternyata ada juga pihak yang menyesalkan beberapa perubahan yang terdapat pada Windows 10. Salah satunya adalah yang dilontarkan oleh CEO Mozilla Corporation, Chris Beard. Ia mengaku kecewa dengan Windows 10 dan browser bawaannya, Microsoft Edge. CEO Mozilla kecewa dengan Windows 10! Baca surat terbukanya kepada CEO Microsoft.

Baca juga: Apa Saja Fitur Keren dari Windows 10? Ini Dia Ulasannya

Chris Beard menulis surat terbuka kepada CEO Microsoft Corporation, Satya Nadella lewat halaman blog resmi Mozilla. Ia menyatakan kekecewaannya sebab dalam Windows 10, pihak Microsoft seolah memaksa para pengunanya untuk menggunakan browser terbaru mereka, yaitu Micrososft Edge. Hal ini terlihat dari sulitnya langkah-langkah pengaturan default browser. Pengguna Windows 10 harus melewati beberapa langkah untuk melakukan hal tersebut. Hal inilah yang menimbulkan kekecewaan dalam diri Chris Beard. Menurutnya, sebuah produk harus dapat menghormati para pengguna secara individu, termasuk pilihan pribadi mereka untuk memilih browser yang akan mereka gunakan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui, Mozilla merupakan pengembang salah satu browser paling populer di dunia, Firefox. Tidak heran kalau masalah pengaturan default browser ini dianggap meresahkan.

Windows 10 dengan pengaturan default browser lebih ribet dianggap sebagai sebuah kemunduran dramatis yang dilakukan oleh Microsoft. Kalau kamu mau baca lebih lengkap surat terbukanya, kamu bisa lihat di halaman berikut.

An Open Letter to Microsoft s CEO: Don t Roll Back the Clock on Choice and Control

Hal lebih jauh yang dilakukan oleh Mozilla adalah membuat tutorial mengganti default browser. Tutorial ini dibuat dalam bentuk tulisan yang bisa kamu lihat di halaman berikut ini:

Firefox for Windows 10: How to Restore or Choose Firefox as Your Default Browser

Bahkan, selain dalam bentuk tulisan, Mozilla sampai membuat video tutorial juga untuk mengganti default browser dari Microsoft Edge menjadi Mozilla Firefox. Kamu bisa saksikan videonya di sini:

Itulah ekspresi kekecewaan yang dilakukan oleh pihak Mozilla kepada peluncuran Microsoft Windows 10 terbaru. Semoga permasalahan ini dapat diselesaikan dengan jalan damai oleh kedua pihak, sehingga tidak menimbulkan permusuhan yang berlarut-larut. Karena tiap-tiap browser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Serta memiliki penggemar masing-masing pula. Lalu bagaimana pendapat kamu tentang perseteruan ini? Kasih tahu Jaka lewat kolom comment di bawah ini, ya!

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal