Resmi! Begini Cara Main Instant Games di Facebook Messenger

Default

Layanan jejaring soial terbesar di dunia, yakni Facebook memang tergolong rajin merilis fitur baru untuk mempertahankan penggunanya.

Kali ini perusahaan milik Mark Zuckerberg itu baru saja mengumumkan kehadiran Instant Games.

Instant Games adalah platform game berbasis HTML5. Hal ini memungkinkan pengguna Facebook menantang teman individu atau grup untuk memainkan 17 game yang telah disediakan.

Cara Main Instant Games di Facebook Messenger

Dilansir dari Tech Radar, langkah ini terbilang tepat, mengingat dua game sebelumnya seperti Basketball dan Soccer ternyata sudah dimainkan lebih dari 250 juta kali.

Untuk memainkan game, berbeda dari sebelumnya, ini tidak mengharuskan kamu untuk mencari ikon game di antara tumpukan emoji yang cukup merepotkan.

Sebagai gantinya, Facebook menghadirkan ikon controller ke panel lampiran di jendela obrolan. Dengan ini, kamu dapat bermain secara cepat dan lebih mudah memilih di antara sekian banyak genre termasuk Arcade Classics, Word Games, hingga Competitive Puzzle.

Instant Messenger

17 game tersebut termasuk Pac-Man, Galaga, Space Invaders, Words With Friends, Shuffle Cats Mini, EverWing, Zookeeper, dan Brick Pop. Menariknya, Facebook bakal menyimpan skor terbaik di setiap pemain. Jadi, kamu bisa seru-seruan mengadu skor dengan teman-teman kamu.

Game dapat dijalankan di smartphone melalui aplikasi Messenger atau Facebook News Feed di browser PC/laptop tanpa perlu mendownload file apa pun untuk memainkannya.

Kini pengguna Facebook di 30 negara sudah dapat menikmati. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam gelombang pertama. Tunggu saja ya giliran Indonesia. Nah, cara mainnya bisa kamu lihat di video yang Jaka sematkan di atas.

Untuk saat ini negara-negara yang dapat memainkan Instant Games adalah Inggris, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada dan Australia bersama dengan Norwegia, Denmark, Swiss, Swedia, Jepang, Belanda, Austria, Latvia, Jerman, Belgia, Selandia Baru, Prancis, Singapura, Finlandia, Hong Kong, Federasi Rusia, Estonia, Taiwan, Slovenia, Puerto Rico, Siprus, Israel, Lithuania, Spanyol, dan Italia.

ARTIKEL TERKAIT
Teknologi Ini Mampu Curi Data Smartphone Terkunci Dalam Hitungan Detik
AWAS! Teknologi ini Mampu Curi Data Smartphone Terkunci dalam Hitungan Detik
Dibanderol Rp 95 Juta Pre Order Lg V20 Ludes Terjual Di Indonesia
Dibanderol Rp 9,5 Juta, Pre-order LG V20 Ludes Terjual di Indonesia
APPS TERKAIT
Jalantikuscomcyberlinkyouperfect 102320 Icon
YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
Apps CyberLink
Snow Selfie Motion Sticker Icon
SNOW - Selfie, Motion sticker 1.7.3
Apps SNOW Team
Bestme Selfie Camera Icon
BestMe Selfie Camera 1.2.7
Apps RC PLATFORM
Pip Camera Selfie Photo Editor Icon
PIP Camera Selfie Photo Editor 1.2.1
Apps Lyrebird Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal