KEREN! Buku Catatan Ini Punya Hyperlink Seperti Pada Komputer

Default

Teknologi selalu berkembang dengan pesat dan berawal dari sesuatu yang konvensional. Contohnya adalah sebuah browser. Browser internet seperti Chrome, Firefox atau Opera pada dasarnya memanfaatkan dan mengambil konsep dari sebuah buku. Seperti misalnya fitur bookmark. Namun bagaimana jika sebaliknya? Sebuah fitur untuk teknologi modern digunakan pada benda yang konvensional.

Maria Fisher membuat sebuah tugas untuk gelar diplomanya pada tahun 2010. Uniknya tugas yang dia ambil adalah membuat sebuah buku catatan dengan mengimplementasikan teknologi hyperlink pada catatan tersebut. Pada tugasnya ini Maria mendesain sedemikian rupa sebuah buku catatan dengan berbagai macam tulisan di dalamnya. Kemudian, tulisan-tulisan atau kata yang memiliki makna lain diarahkan ke halaman yang bersangkutan sehingga menyerupai hyperlink pada sebuah halaman internet.

BACA JUGA
  • Cara Copy-Paste Isi Buku Cetak Jadi Teks di Smartphone Android

Buku Catatan dengan Hyperlink

Maria mengambil konsep yang sederhana dan biasa kita temukan di internet yaitu hyperlink. Dia mengadopsi teknologi ini dan mencoba menerapkannya pada sebuah buku catatan.

Untuk membuat hyperlink pada buku catatan konvensional, Maria menggunakan benang/tali tipis untuk menghubungkan sebuah kata dengan kata lain yang ada pada halaman berbeda dalam buku tersebut. Penasaran seperti apa? Berikut ini adalah foto-fotonya.

Buku Memiliki Hyperlink 1
Buku Hyperlink 2
Buku Hyperlink 3
Buku Hyperlink 4
Buku Hyperlink 6

Hasilnya memang terlihat ruwet dan membingungkan. Memang benar karena dalam membuatnya, Maria harus melakukan penyusunan sedemikian rupa agar tidak ada benang atau hyperlink yang saling bertemu. Jika dilihat lebih seksama, buku tersebut terlihat cukup indah dan unik.

Nah, apa kalian juga ingin coba membuat buku seperti ini untuk tugas sekolah kalian? :D

ARTIKEL TERKAIT
Banner Ocr Android
Cara Copy-Paste Isi Buku Cetak Jadi Teks di Smartphone Android
Browsinggoogle
9 Trik Browsing di Google Ini PASTI Menghemat Kuota Internet Kamu
APPS TERKAIT
Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Uc
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Baidu Spark Browser 939d7
Baidu Spark Browser 43.23.1000.467
Apps Baidu
Uc Browser Mini Icon Icon
UC Browser Mini
Apps UCWeb Inc.
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal