Bing Lebih Rentan Malware daripada Google

Hasil pencarian website melalui Bing malah menunjukkan hasil yang cukup mengkhawatirkan. AV Test yang sebelumnya menguji AntiVirus untuk Windows 8[/url], kembali melakukan pengujian dari Bing. Dan hasilnya cukup mencengangkan dimana hasil pencarian Bing menunjukkan lebih banyak website yang berisi malware dibandingkan hasil pencarian melalui search engine Google. Malware yang sekarang sedang tersebar banyak biasanya berupa Virus, Worm, Trojan dan Bots.

Dikutip dari Ubergizmo, AV Test melakukan evaluasi pencarian selama lebih dari setengah tahun menggunakan beberapa mesin pencari yang termasuk di dalamnya Google dan Bing. Evaluasi yang dilakukan dengan mengakses hampir 40 juta website dengan hasil yang mengkhawatirkan. Bing malah menunjukkan website yang mengandung malware 5 kali lipat lebih banyak dibandingkan Google.

Dari jumlah pencarian sebanyak 10.9 juta, di Bing ditemukan 1285 website yang terinfeksi, dan di Google ditemukan 272 website saja yang terinfeksi. Banyaknya website yang mengandung malware dapat meningkatkan kemungkinan eksploitasi di bagian keamanan. Untuk mengantisipasinya, kamu hanya perlu update versi browser dengan yang terbaru termasuk add-on yang digunakan di dalam browser tersebut. Dengan menggunakan versi terbaru dari browser maka resiko dari malware juga bisa diminimalisir.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal