7 Benda Absurd yang Terjual dengan Harga Fantastis di Ebay | Nomor 3 Bikin Geleng-Geleng Kepala!

Default

Online shopping memang baru-baru ini jadi nge-tren di Indonesia. Kamu bisa menemukan barang apapun, mau yang berguna ataupun yang tidak berguna di internet.

Mungkin kamu pernah belanja kebutuhan untuk menunjang kehidupan kamu sehari-hari, membeli barang untuk melengkapi koleksi kamu atau sekedar beli voucher game online.

Sebelum situs dan aplikasi online shopping banyak bermunculan seperti sekarang, eBay sempat merajai situs jual beli online, loh.

eBay tercatat memiliki 157 juta pembeli, 25 juta penjual, dan 800 juta produk. Pantesan aja eBay masuk dalam jajaran 50 Most Valuable Brands in The World oleh Forbes.

Dari 800 juta barang yang dijual di eBay, ada juga loh barang-barang absurd yang dijual. Ga cuma absurd, tapi juga mahal, geng!

Ini dia barang-barang absurd yang dijual di eBay dengan harga fantastis

Barang-barang absurd yang dijual di eBay dengan harga fantastis

1. Jet Pribadi

Private Jets B6b17

Pada tahun 2001, jet pribadi jenis Gulfstream II menjadi benda termahal yang dijual di internet. Benda ini terjual dengan harga 4,9 juta USD atau sekitar Rp71 Milyar. Gokil!

Selain jet ini, masih banyak jet pribadi lainnya yang dijual di eBay. Rata-rata adalah bekas milik orang-orang terkenal seperti mantan Presiden Amerika, John F. Kennedy dan aktor Hollywood, John Travolta.

2. Roti Panggang

Justin Timberlakes French Toast Ppcorn E0713

Eits, jangan bingung dulu, geng! Ini bukan roti panggang biasa. Roti panggang ini adalah bekas sarapannya Justin Timberlake.

Jadi ceritanya, Justin Timberlake lagi sarapan roti panggang di sebuah restoran. Mungkin Justin terlanjur kenyang, jadinya roti yang belum habis itu ditinggal begitu aja di meja.

Seorang fans yang kebetulan ada disana langsung sigap membungkus roti tersebut sebelum dibuang ke tempat sampah oleh pelayan restoran.

Roti panggang tersebut dijual di eBay pada tahun 2000 dengan harga 1.025 USD atau sekitar Rp15 juta. Tapi kok laku, ya?

3. Teman Imajinasi

Imaginary 750x394 1a0c3

Kayaknya, sih, si penjual emang lagi butuh duit banget sampai-sampai dia ngejual "temen"-nya sendiri.

Seorang wanita dari London menjual teman imajinasinya lewat eBay, mengikuti saran dari psikiater yang ia temui. Bahkan, sang penjual menggratiskan ongkos kirim teman imajinasinya ini sebagai bonus.

Meskipun harga si teman imajinasi ini tidak dijelaskan berapa, pada tahun 2007, ada orang lain yang menjual teman imajinasinya dengan harga 2.750 USD atau sekitar Rp40 juta. Ada yang mau jual teman imajinasinya juga?

4. Roti panggang Keju

Virgin Mary Grilled Cheese Ppcorn 5083f

Roti panggang keju ini dipercayai penjualnya memiliki kekuatan supernatural. Bagaimana tidak, soalnya di permukaan roti tersebut terdapat seperti gambar wajah Bunda Maria, ibunda Yesus.

Selain itu, roti keju ini tidak pernah menunjukkan tanda-tanda akan membusuk seperti bau yang menyengat dan jamur.

Oleh karena itu, banyak banget orang-orang yang tertarik sama barang ini karena mereka percaya dengan kekuatan yang tersimpan di dalam roti ini.

Roti panggang keju dengan wajah Bunda Maria ini terjual dengan harga 28 ribu USD pada tahun 2004 atau apabila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp406 juta!

5. Permen Karet

183e5fda8df181b225e68f9e3beec1f5 95ca0

Orang yang ngefans banget sama artis pasti akan melakukan apa saja demi merasa dekat dengan sang pujaan.

Mirip dengan roti panggang sarapan Justin Timberlake tadi. Bedanya, permen karet ini adalah bekas dari penyanyi wanita, Britney Spears.

Seorang wanita yang sedang menonton konser Britney Spears di Wembley Arena pada tahun 2004, mengambil bekas permen karet yang sudah dikunyah dan diludahkan oleh Britney.

Dia berpikir, daripada dibuang, mending dijual ke siapapun yang mau membayar dengan harga tinggi.

Permen karet bekas tersebut terjual dengan harga 14 ribu USD atau sekitar Rp203 juta. Mungkin si pembeli pengen ngunyah permen karet itu supaya punya suara yang mirip sama Britney Spears. Siapa yang tahu?

6. Sekeping Doritos

Dorito Shaped Like The Popes Hat Ppcorn 1de68

Kalo kamu tau keripik kentang Doritos, mungkin kamu bakal berpikir, kenapa sekeping Doritos yang kalau sebungkus harganya cuma sekitar Rp10 ribu, bisa masuk ke list ini?

Boro-boro kalau yang terjual itu sebungkus, ini cuma sekeping, geng! Ternyata yang bikin sekeping Doritos ini spesial adalah karena bentuknya yang unik.

Sekeping Doritos ini memiliki bentuk yang menyerupai topi seorang Paus, Pemimpin Gereja Katolik di seluruh dunia.

Keripik Doritos ini terjual dengan harga 1.029 USD atau sekitar Rp15 juta pada tahun 2005 silam

Pembeli barang ini adalah goldenpalace.com, situs judi online yang sebelumnya juga membeli roti panggang keju dengan wajah Bunda Maria tadi.

7. Kehidupan Seseorang

Happy Man Enjoying Life Carefree Lifestyle Background Bdx6w6gdl F0000 4728c

Ian Usher, seorang pria yang bosan dengan kehidupannya yang begitu-begitu saja, nekat untuk menjual kehidupannya.

Kehidupan yang dimaksud Ian adalah rumah yang ia tinggali di Perth, Australia, benda-benda miliknya, perkenalan kepada teman-temannya, bahkan pekerjaan yang ia miliki.

Hidup Ian Usher terjual di eBay dengan harga fantastis, yaitu 384 ribu USD atau sekitar Rp5,5 Milyar.

Dengan uang sebesar itu, Ian Usher memiliki modal untuk memulai kehidupan barunya. Semoga hidup barunya tidak semembosankan yang lama ya, geng!

Akhir Kata

Demikian artikel tentang barang-barang absurd yang terjual di eBay dengan harga fantastis.

Sehabis baca artikel ini, apakah kamu langsung dapat ide untuk jual sesuatu di situs online shopping?

Share komentar kamu di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Salah Belanja Online Banner
15 Kesalahan Dalam Berbelanja Online yang Bikin Ngakak!
E Commerce Banner
Bersiaplah! Tren Belanja Online Mulai Jadi Kebiasaan di Indonesia
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal