BaBe AI Academy, Ajang Gali Potensi Generasi Muda Dalam Sambut Industri 4.0

Default

Siapa di antara kamu yang belum mengenal aplikasi BaBe - Baca Berita alias BaBe, nih?

Nah, baru-baru ini BaBe baru saja meluncurkan sebuah program bertajuk BaBe AI Academy yang bertujuan dalam memperkuat kemampuan digital dan kompetensi pelajar di Indonesia, loh.

Bekerja sama dengan Kementerian Perekonomian Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Malang, sekaligus membuat kota Malang menjadi tuan rumah dari ajang ini, geng.

Potensi Generasi Muda Malang Dalam Kembangkan Industri Kreatif Berbasis Teknologi

Babe Ai Academy Malang C4369

Kota Malang sebagai tuan rumah penyelenggaraan BaBe AI Academy dinilai memiliki potensi besar dengan komunitas akademik kuat, ekonomi kreatif berkembang pesat, dan dukungan penuh pemerintah.

Hal ini pun juga diamini oleh Edi Prio Pambudi, Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran, untuk Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Pemerintah Kota Malang pun juga ikut memfasilitasi kegiatan ini dengan berbagai fasilitas yang diberikan.

Dengan infrastruktur dan komunitas yang telah terbentuk, kota Malang memberikan fasilitas dalam berinovasi dan mendukung agenda pembangunan nasional bangsa. Kami pun senang menjadi tuan rumah peluncuran program BaBe AI Academy

- ujar Drs. H. Sutiaji, Walikota Malang

Babe Ai Academy Malang 02 Aaf3b

Sejalan dengan itu, sejak awal misi tim BaBe adalah secara konsisten memberikan informasi, mendidik, dan menghibur rakyat Indonesia dengan bantuan teknologi.

Menurut Weihan Liew, Presiden Direktur Aplikasi BaBe - Baca Berita, program ini diharapkan dapat membantu para generesi muda Indonesia dalam memperkuat kompetensi di bidang digital, khususnya AI dan machine learning.

Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Kementerian Perekonomian Indonesia dan Pemerintah Kota Malang dalam memperkenalkan inisiatif ini untuk memberdayakan pelajar Indonesia dalam meningkatkan kemampuan yang berguna saat berkarir di masa depan

- ujar Ratna Dewi, Program Manager BaBe AI Academy

Begini Tahapan Mengikuti BaBe AI Academy

Lulusan Babe Ai Academy 595d9

Gelombang pertama BaBe AI Academy telah diselenggarakan selama bulan April 2019 dengan pelatihan intensif selama empat minggu.

Materi Artificial Intelligence diadakan pada akhir pekan dengan dua materi per minggu.

Kegiatan ini turut difasilitasi dengan para pakar, seperti Dr. Hendri Murfi, Dr. Sarini, Dr. Taufik Sutanto, dan para pakar tim BaBe, yaitu Le Man Tien, Pham Duy Tung, Luong Xuan Bach, dan Vu Van Tu.

Pertama kali mengetahui melalui Asosiasi Ilmuwan Data Indonesia (AIDI) dan tertarik dengan teknik dan alat yang memanfaatkan kecerdasan buatan. Secara pribadi, materi yang disampaikan dalam pelatihan BaBe AI Academy sangat praktis dan memperluas wawasan

- ungkap Lutfhi Mahenda, salah satu lulusan BaBe AI Academy.

Training Babe Ai Academy Ce493

Peserta BaBe AI Academy datang dari kalangan pelajar di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran di situs training.babe.co.id.

Seleksi peserta pun melalui kriteria yang ketat, misal dalam mengevaluasi kemampuan matematika serta pemrograman melalui tes online dan tertulis, geng.

Oh ya, tim BaBe pun memberi kesempatan bagi para peserta dengan hasil terbaik untuk magang dan bergabung dalam tim BaBe.

Menarik banget, kan?

Baca juga artikel seputar BaBe atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Hp Kamera Terbaik 2020 Ebf5b
15 HP Kamera Terbaik di Dunia versi DxOMark, Hasil Foto Makin Bening!
Aplikasi Tiket Pesawat Murah Addf6
8 Aplikasi Pesan Tiket Pesawat Terbaik 2023, Dapatkan Harga Tiket Super Miring!
Aplikasi Belajar Mengaji Banner 54be8
11 Aplikasi Bikin Lancar Mengaji Terbaik di Android, Memudahkan Pemula!
Aplikasi Google Teman Ramadan Banner 272e2
Ini 6 Aplikasi Google Bikin Bulan Ramadan Makin Seru | Puasa Makin Afdol!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal