ATM Bitcoin Pertama di Dunia, Bagaimana Sistemnya?

Default

Tahukah kamu apa itu Bitcoin? Bitcoin yang sangat fenomenal belakangan ini semakin luas kepopulerannya. Pembelanjaan online menggunakan Bitcoin pun semakin banyak dilakukan. Crypto-currency yang selama ini digunakan untuk transaksi illegal ini akan memiliki ATM pertamanya di dunia.

Dengan adanya ATM ini, diharapkan transaksi illegal Bitcoin dapat diminimalisir. ATM ini akan hadir di Toronto, Kanada tepatnya di 64 Spadina Avenue, di atas lahan perkantoran seluas 5.500 kaki persegi milik Bitcoin Decentral, perusahaan penambang Bitcoin di Kanada. ATM ini dibangun oleh BitAccess, sebuah perusahaan asal Ottawa. Atm Bitcoin ini diperkenalkan 1 Januari 2014 yang lalu kepada publik dan baru akan dibuka minggu ini.

ATM Bitcoin Pertama Di%20Dunia Bagaimana Sistemnya 1

Mesin ini akan membantu masyarakat untuk membeli Bitcoin secara legal, langsung dan cepat. Tentunya akan lebih praktis dibandingkan sebelumnya. Caranya dengan memasukkan uang dan nomor ponsel. Nantinya mesin ATM ini akan mengirim nomor pin ke ponsel. Nomor tersebut digunakan untuk membeli Bitcoin di dunia maya. Mengapa perlu nomor ponsel? Alasannya untuk keamanan, agar setiap transaksi dapat dilacak nantinya.

Setelah kamu mendapatkan Bitcoin-mu, kamu bisa langsung menggunakan Bitcoin tersebut untuk transaksi online. Mudah ya?

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal