Alasan Mengapa BBM Sangat Populer di Indonesia

Default

BBM memang sudah sangat menjamur sebagai sebuah aplikasi chatting dari jaman sebatas pengguna BlackBerry hingga sekarang yang sudah multiplatform di Android dan juga iOS tentunya. Untuk pengguna PC juga tidak menyerah, mereka menggunakan emulator Android untuk menggunakan BBM di PC. BBM memang benar-benar telah menguasai pasaran messaging di beberapa tempat. Di iOS, BBM menjadi aplikasi populer di lebih dari 50 negara termasuk di dalamnya ada Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Kanada, Inggris dan juga di beberapa wilayah seperti Amerika Latin, Afrika, Eropa hingga Asia. Untuk BBM for Android justru lebih sedikit dibanding di iOS dimana pada Android hanya populer di Indonesia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan Saudi Arabia, pasti ada alasan mengapa BBM sangat populer di Indonesia.

Hal ini tentu saja berkaitan dengan brand dari BlackBerry sendiri yang sudah cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini. Cara untuk menggunakan BBM juga bisa dibilang disukai penggunanya karena hanya cukup bertukar pin tanpa perlu nomor telepon ataupun email, sehingga menjaga privasi pengguna. Dan ternyata penggunaan PIN tersebut menjadi salah satu alasan mengapa BBM sangat populer di Indonesia dimana remajanya selalu menggunakan teknologi dan juga tidak jarang memanfaatkan teknologi tersebut untuk berkenalan, walaupun di Android maupun iOS sudah ada banyak aplikasi chatting bahkan di Indonesia sendiri juga sudah ada aplikasi chatting yang menggunakan sistem PIN untuk invite yaitu Catfiz tetapi belum bisa mengalahkan popularitas BBM, apalagi setelah BBM menjadikan aplikasi ini multiplatform.

Alasan mengapa BBM sangat populer di Indonesia berikutnya adalah para pengguna BBM sebelumnya yang berpindah ke Android maupun iOS tetap menggunakan BBM dengan alasan bahwa sudah terbiasa dengan BBM, dan juga ditambah para pengguna baru BBM yang ingin mencoba aplikasi yang populer ini menambah panjang daftar pengguna BBM. Walaupun BBM di Android maupun iOS sendiri belum sepenuhnya menyediakan fitur seperti pada gadget BlackBerry tetapi sudah ada update fitur BBM for Android dan di iOS juga.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Bbm Icon
BlackBerry Messenger
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal