Ada Benda Apa Sih Di Tengah Lensa Kontak Tersebut?

Default

Ada apa sih di tengah lensa kontak tersebut? Oh rupanya lensa kontak tersebut dilengkapi dengan cermin yang sangat kecil dan berfungsi sebagai alat pembesar penglihatan hingga hampir tiga kali lipat. Lensa yang sedang dalam tahap pengembangan oleh para ilmuwan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu para penderita gangguan penglihatan akibat usia agar dapat melihat lebih baik dari sebelumnya.

Lensa Kontak Teleskop 1

Lensa dengan tebal hanya 1.55 mm dan dilengkapi dengan teleskop reflektif dari cermin dan filter tersebut memiliki tujuan untuk membantu penderita degenerasi macular akibat pengaruh usia atau AMD. AMD selama ini menjadi penyebab ketiga terbesar di dunia dalam hal kebutaan. Degenerasi tersebut menyerang penglihatan pusat seiring dengan kerusakan bertahap di bagian retina mata.

Lensa Kontak Teleskop 2

Teleskop yang dipasang di tengah lensa itu apabila digabungkan dengan kacamata khusus, memiliki kemampuan juga untuk mengganti mode dari pilihan pembesaran atau penglihatan normal seara otomatis. Itu semua dapat terwujud akibat lensa yang di-support oleh tenaga baterai dan teknologi LCD yang dapat mendeteksi gerakan dari mata, apakah ingin memperbesar penglihatan ataupun tidak. Canggih banget ya.

Sumber: CNN

Color Blindness Test Icon
Color Blindness Test 1.8
Apps Photo & Imaging Pixel Teddy
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal