WeChat akan Selalu Gratis bagi Penggunanya

Default

Saat ini WeChat menjadi aplikasi layanan chatting yang paling banyak digunakan dan berada di Top Free apps di Google Play Store Android. Tetapi tiba-tiba ada rumor beredar bahwa WeChat akan dijadikan layanan aplikasi berbayar. Hal tersebut langsung mengundang sedikit konflik pada para penggunanya. Untuk meredam rumor tersebut, dikutip dari Xinhua, President Tencent, Liu Chipping memberi kepastian bahwa WeChat akan tetap gratis bagi para penggunanya.

Diluncurkan oleh Tencent sekitar 2011, sekarang pengguna WeChat telah mencapai 300 juta pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia. Rumor soal berbayar ini menjadi konflik untuk para penggunanya karena jika diadakan sistem berbayar ini maka pengguna harus membayar WeChat dan Operator untuk menggunakan paket internet ke operator. Jika pemerintah China tetap ingin WeChat berbayar, maka pihak Tencent siap kerja sama dengan operator. China Unicorn telah mencoba bekerja sama dengan WeChat dengan konsep Over-the-Top(OTT).

Pihak Tencent di Indonesia bekerja sama dengan MNC Group mendirikan perusahaan PT MNC Tencet. Tujuan dari perusahaan ini adalah menarik 70% pengguna internet di Indonesia untuk menggunakan aplikasi WeChat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal