Angry Birds Menguntungkan Rovio Sebesar US$ 71 Juta

Default

Perusahaan pembesut Angry Birds ini mengungkapkan pendapatan tahunan lebih dari dua kali lipat pada 2012, dengan menyapu total keuntungan US$195,42 juta dibandingkan 'hanya' US$97 juta pada tahun sebelumnya. Keuntungan bersih yang diraih Rovio mencapai US$71.26 juta bisa dibilang mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Angry Birds mencapai jumlah satu miliar download pada Mei 2012. Dari Angry Birds, Rovio kemudian menghadirkan tiga seri permainan lainnya, yakni Angry Birds Space, Angry Birds Star Wars, dan Bad Piggies.

Rovio juga mendapat keuntungan besar dari kesuksesan waralaba Angry Birds, dengan menhadirkan bermacam-macam merchandise seperti mainan, pakaian, ransel, dan lain-lain. Angry Birds secara keseluruhan juga terus berkembang dengan merambah dunia perfilman.

Bulan lalu, Rovio meluncurkan serial kartun yang menampilkan animasi Angry Birds Toons, kemudian disusul film animasi layar lebarnya yang dijadwalkan akan dihadirkan pada musim panas 2016. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Rovio kini akan segera menghadirkan Angry Birds Friends untuk perangkat Android dan iOS pada bulan Mei mendatang menyusul kesuksesan game tersebut di Facebook.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal