Maria Sibylla Merian Mengisi Google Doodle

Default

Ketika kamu hari ini mengakses Google, kamu akan melihat Google Doodle dengan gambar sulur tanaman, Iguana, ulat dan kupu-kupu. Tema yang cukup membingungkan untuk tampilan Google Doodle hari ini. Google Doodle ini dipersembahkan untuk memperingati hari ulang tahun ke 366 seorang pelukis pecinta serangga yaitu Maria Sibylla Merian.

Maria Sybilla Merian lahir di Frankfurt, Jerman pada 2 April 1647. Terkenal sebagai seorang pelukis, pecinta serangga, ilmuwan bilogi dan peneliti ilmiah yang mempelajari tanaman dan serangga. Tetapi dengan bakat melukisnya, menunjang aktivitas di penelitian ilmiahnya. Karena pada saat itu foto belum ditemukan, maka banyak sekali peneliti yang sebisa mungkin melukis gambar seperti aslinya sebagai hasil pengamatan dan hal tersebut dimiliki Maria. Maria juga mengembara di hutan tropis Suriname dan ketika kembali ke Jerman, Maria menerbitkan buku berjudul Metamorphosis Insectorun Surinamensiu yang berisi hasil gambar penelitiannya.

Buku itu diminati oleh kaum bangsawan dan orang-orang kaya di Jerman, dan sejak saat itu Maria lebih terkenal sebagai pelukis dibanding peneliti. Hingga saat ini, kontribusi yang diberikan Maria banyak sekali mengenai penelitian serangga dan tanaman, terlebih yang berada di daerah Amerika Latin.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal