J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Game Keren Untuk Kamu Pecinta Anime

4 Game Keren Untuk Kamu Pecinta Anime

Jumat, 4 Mar 2016, 22:15 WIB
Suka anime? Maka kamu wajib download game-game anime karya anak bangsa ini!

Pada awal tahun 2016, kerjasama antara Dicoding dengan Duniaku menghasilkan sebuah challenge atau tantangan menarik untuk developer game mobile di Indonesia. Bertajuk Kuis Tebak Animanga, challenge ini menantang para developer game mobile di Indonesia untuk membuat sebuah game bertipe kuis/trivia mengenai tebak-tebakan karakter Anime dan Manga (Animanga) yang populer di dunia. Bukan hanya itu, dalam kuis yang dibuat, developer juga diharuskan menampilkan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia plus juga ada fitur untuk meng-upload pertanyaan dan karakter game Indonesia.

Setelah kurang lebih dua bulan berjalan dan menerima puluhan game kuis tebak Animanga dari developer, akhirnya Dicoding dan Duniaku sudah menentukan pemenangnya. Siapa pemenang challenge Animanga ini?

BACA JUGA
  • Adu Cepat Charge Baterai 7 Smartphone Unggulan, Siapa Pemenangnya?
  • QuizUp, Game Kuis Android Terlengkap di Dunia
  • Cari Tau Siapa Belahan Jiwa Kamu Lewat Kuis Ini

Pemenang Kuis Tebak Animanga

Tantangan Dicoding ini merupakan upaya sistematis dari Duniaku untuk mendukung game developer lokal mendapatkan eksposur yang layak didapatkan, tutur CEO Duniaku, Robbi Baskoro.

Pemenang challenge ini akan mendapatkan 20.000 poin Dicoding dan juga promosi eksklusif di website Duniaku. Selain itu, Dicoding dan Duniaku juga memilih tiga game terbaik lainnya yang masing-masing mendapatkan 2.000 poin Dicoding. Poin yang didapatkan ini bisa ditukarkan dengan berbagai reward yang disediakan Dicoding. Nah, berikut ini empat game yang berhasil memenangkan kuis tebak Animanga.

Juara Utama: Anime Quiz (Agate Jogja)

Selama ini Agate Jogja sudah dikenal sebagai salah satu veteran di bidang aplikasi trivia lewat beberapa game kuis mereka, seperti Kuis Tegar dan Kuis Jomblo. Dan kali ini, Agate Jogja berhasil memenangkan tantangan ini lewat game Anime Quiz yang mereka buat. Dalam kuis ini kamu diharuskan menebak karakter Anime dan Manga dengan gameplay ala jigsaw puzzle. Jadi kamu harus menebak karakter tersebut dengan hanya mengandalkan clue gambar yang terbuka sebagian saja.

Anime Quiz Agate Jogja

Selain menghadirkan karakter Anime dan Manga, dalam game ini kamu juga akan menemukan tebak-tebakan mengenai karakter game buatan Indonesia. Tebakan karakter game ini sangat spesial, karena kamu bisa mendapatkan koin lebih banyak jika berhasil menebaknya. Jika sudah mentok, kamu bisa memilih satu dari beberapa bantuan yang sudah disediakan untuk mempermudah. Anime Quiz bisa kamu dapatkan di link download Anime Quiz.

Game Terbaik 1: Manga Quiz (Creacle Studio)

Manga Quiz Creacle

Selain Agate Jogja, terdapat juga nama Creacle Studio yang juga berasal Jogjakarta dengan Manga Quiz yang menjadi salah satu dari tiga game terbaik tantangan ini. Dalam Manga Quiz ini, kamu harus menebak nama karakter hanya dengan mendapatkan clue ikon dari karakter itu saja. Sebagai contoh Luffy (One Piece) hanya ditampilkan dalam siluet topinya, atau Son Goku dengan siluet rambut jabriknya. Kamu bisa download Manga Quiz di link download melalui link download Manga Quiz.

Game Terbaik 2: Cafella Anime Quiz (Playlian)

Cafella Playlian

Playlian merupakan salah satu peserta tantangan dengan konsep menarik. Dimana karakter Anime, Manga, dan Game ditampilkan dalam bentuk pancake. Kamu diharuskan untuk memakan pancake-pancake tersebut dengan menebak siapa karakter yang digambarkan. Terdapat lebih dari 100 pancake karakter Anime dan Manga, lengkap dengan karakter game dari Indonesia sesuai dengan requirement tantangan ini. Cafella bisa diunduh di link ini.

Game Terbaik 3: Quizy Anime Quiz (NERD Project)

Quizy Nerd

Slot game terbaik selanjutnya dari tantangan ini jatuh kepada Quizy Anime Quiz dari NERD Project. Game ini menampilkan lebih dari 300 ikon anime dan manga yang harus ditebak namanya. Selain itu, game ini juga memiliki dua kategori spesial, yaitu tebak karakter game buatan Indonesia dan juga superhero barat yang rencananya akan ditambahkan dalam update bulan Maret 2016. Tertarik mencoba Quizy Anime Quiz? Yuk download di link download Anime Quiz.

Dicoding berkomitmen untuk terus menjembatani kebutuhan pasar dengan keahlian yang dimiliki oleh para pengembang (developer), tutur co-founder Dicoding Narenda Wicaksono. Salah satu kunci untuk memajukan developer lokal di tanah air adalah dengan menghubungkan budaya populer dengan potensi lokal yang ada. Inilah yang berusaha kami bangun bersama Duniaku, lanjutnya.

ARTIKEL TERKAIT
Mod Clash Royale Android Banner

Cara Pakai Xmodgames Untuk Clash Royale Versi Terbaru

Game Android Terburuk Banner

10 Game Android Terburuk Sepanjang Masa

Game Jadul Android

Seru! Ini 12 Games Jadul yang Bisa Dimainkan di HP Android

Banner Game Gta Android

10+ Game GTA Android yang Wajib Kamu Mainkan

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Grand Theft Auto Iii Icon
Grand Theft Auto III
Games Rockstar Games
Grand Theft Auto Vice City Icon
Grand Theft Auto: Vice City 1.07
Games Rockstar Games
Grand Theft Auto San Andreas Icon
Grand Theft Auto: San Andreas 2.00
Games Rockstar Games
Gta Chinatown Wars Icon
GTA: Chinatown Wars 1.0.1
Games Rockstar Games
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal