J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tes Kecepatan Upload dan Download 5 Cloud Storage

Tes Kecepatan Upload dan Download 5 Cloud Storage

Kamis, 28 Mar 2013, 12:20 WIB
Tes Kecepatan Upload dan Download 5 Cloud Storage yaitu Mega Service, Dropbox, SkyDrive, Google Drive dan Sugarsync menggunakan koneksi ethernet di browser Google Chrome

Mulai dari Dropbox, Google Drive hingga SkyDrive, semua layanan cloud storage memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Dikutip dari Mashable, mereka menguji coba manakah cloud yang tercepat. Faktor apakah yang menentukan kecepatan ketika mengupload foto atau ketika download file presentasi yang penting. Untuk Menentukan mana kecepatan transfer terbaik diantara cloud tersebut.

Sebagai testnya, pihak Mashable membuat sebuah zip folder yang berisi foto-foto, musik dan video yang kemudian diupload dan download menggunakan Google Drive, SkyDrive, SugarSync, Dropbox dan Mega service. Mereka mlihat performa masing-masing ketika upload dan download tiga kali dan mengambil rata-rata nilainya. Test ini juga dilakukan pada lima hari kerja. Setiap tes menggunakan versi terakhir dari browser Chrome dengan koneksi ethernet 12.9 Mbps download dan 17.8 Mbps upload di Speedtest.net.

Hasil Upload Mega service berhasil menjadi yang tercepat untuk tes upload dengan rata-rata (2:34), dibawahnya SkyDrive (3:08), lalu Google Drive (3:39), Dropbox (4:42) dan terakhir Sugarsync yang sangat lambat (10:27).

Tes Kecepatan Cloud Storage Upload

Hasil Download Untuk download, Google Drive berada diurutan pertama dengan rata-rata (3:28),lalu berturut-turut diikuti Dropbox (3:33), Mega (3:56), SkyDrive (4:36) dan Sugarsync (11:02).

Tes Kecepatan Cloud Storage Download

Hasil Akhir Ketika kamu menggunakan untuk uplaod dan download secara bersamaan, maka Mega berada di peringkat satu dengan rata-rata waktu hingga selesai (6:30). Hal ini mungkin terjadi karena masih sedikitnya pengguna yang menggunakan Mega dibanding cloud storage yang lain dikarenakan Mega adalah layanan terbaru dari Kim Dotcom setelah sebelumnya ditutup oleh FBI.

Tes Kecepatan Cloud Storage Hasil Akhir

Dengan hal tersebut kamu dapat memutuskan memilih cloud storage apa yang baik untuk kamu gunakan sehari-hari. Selamat mencoba.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Upload Foto Otomatis dari Android ke Cloud Storage

Cara Upload Foto Otomatis dari Android ke Cloud Storage

Cara Restore File dari Cloud Storage

Cara Restore File dari Cloud Storage

3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage

3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage

Amazon Cloud Storage dengan Fitur Sinkronisasi File

Amazon Cloud Storage dengan Fitur Sinkronisasi File

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal