J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Arti CMS dan Fungsinya

Arti CMS dan Fungsinya

Rabu, 27 Mar 2013, 14:37 WIB
Arti CMS dan Fungsinya, sistem yang digunakan untuk mengelola content website secara mudah tanpa campur tangan dari webmaster.

CMS adalah singkatan dari Content Management System yang merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan dan publikasi content secara bersamaan, atau yang disebut dengan collaborative content management.

CMS dibuat untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya dalam mengelola dan mengadakan perubahan isi sebuah website dinamis tanpa harus dibekali pengetahuan tentang hal-hal yang bersifat teknis. Dengan demikian, setiap orang, penulis maupun editor, setiap saat dapat menggunakannya secara leluasa.

Dengan menggunakan CMS, siapa saja dapat membuat, menghapus atau bahkan memperbaharui isi website tanpa campur tangan langsung dari pihak webmaster. Karena CMS memisahkan antara isi dan desain, konsistensi tampilan dapat senantiasa dijaga dengan baik.

Setiap bagian dari website dapat memiliki isi dan tampilan yang berbeda-beda, tanpa harus khawatir kehilangan identitas dari website secara keseluruhan. Oleh karena semua data disimpan dalam satu tempat,pemanfaatan kembali dari informasi yang ada untuk berbagai keperluan dapat dengan mudah dilakukan.

Arti Cms Dan Fungsinya 1
Sebagian besar software CMS dapat kamu peroleh dan gunakan secara gratis. Beberapa software CMS populer yang sering digunakan antara lain : WordPress, Drupal, Joomla dan TypePad.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal