Yahoo! Akuisisi Summly

Yahoo! terus mengejar ketinggalannya sejak dipimpin Marissa Mayer, terutama pada bidang mobile dengan melakukan beberapa akuisisi. Baru saja Yahoo! akuisisi Summly, aplikasi mobile yang diperkirakan bernilai hampir US$ 30 juta.

Aplikasi Summly menyaring berbagai berita dan memungkinkan kamu untuk dengan cepat membagikannya dengan mudah. Pembuat Summly, Nick D'Aloisio masih berusia 17 tahun dan telah berhasil memperoleh dana hingga US$ 1.53 juta dari Horizon Ventures, Shakil Kahn Matt Mullenweg, Troy Carter dan Yoko Ono. Summly juga bekerja sama dengan perusahaan berita, News Corp dalam pengolahan beritanya.

Juru bicara Yahoo! mengatakan bahwa anggota tim Summly akan bergabung dalam beberapa minggu ke depan dan aplikasi Summly akan ditutup. Nantinya, layanan Summly akan ditambahkan dalam proyek mobile Yahoo!

Yahoo Akuisisi Summly 1
Summly adalah produk aplikasi mobile yang dibangun dengan visi untuk memberikan berita terbaru kepada masyarakat dengan jauh lebih mudah dan cepat. Pada usia 15 tahun, Nick D'Aloisio membuat aplikasi Summly di rumahnya di London. Semua berawal dari pemikiran yang sederhana - bahwa saat ini kita hidup di dunia dimana berbagai informasi di seluruh dunia bermunculan dengan cepat. Dan kita sebagai pengguna, membutuhkan sesuatu untuk memudahkan perolehan informasi yang penting untuk kita.

Perangkat mobile saat ini menjadi sangat umum digunakan, sedangkan saat ini sebagian besar informasi online lebih ditujukan untuk browsing menggunakan perangkat komputer. Kemampuan untuk menyaring berita yang sangat banyak dan membuatnya cocok untuk diakses melalui perangkat mobile merupakan tantangan tersendiri.

Yahoo Akuisisi Summly
Berdasarkan pemikiran inilah Summly dibuat. Dengan berbagai snapshot berita, membuatnya lebih menarik dan mudah dimengerti, ditambah lagi fitur share-nya yang memungkinkan pengguna untuk membagikan berita dengan mudah. Teknologi Summly menawarkan pendekatan baru dalam menyampaikan berita kepada masyarakat dengan memaksimalkan kegunaan perangkat mobile.

Melihat potensi yang besar, tindakan Yahoo! mengakuisisi Summly sepertinya sebuah langkah yang tepat untuk meningkatkan nilai Yahoo! di pasar mobile.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal