J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Situs Konten Bajakan yang Paling Banyak Dikomplain dan Dibenci

8 Situs Konten Bajakan yang Paling Banyak Dikomplain dan Dibenci

Rabu, 30 Des 2015, 15:00 WIB
Untuk kamu yang menyukai konten gratisan di internet, pasti familiar dengan banyak situs penyedia konten bajakan. nah, ini dia 8 situs penyedia konten bajakan yang banyak dikomplain pemilik konten di internet.

Perkembangan teknologi internet semakin maju. Selain membuat banyak anak mudah kreatif menjadi kaya, internet juga memberikan dampak negatif bagi pihak lain dengan semakin banyaknya konten kreatif yang dibajak. Karena semakin mudahnya berbagi konten MP3 hingga video dengan memanfaatkan internet, maka pelaku kreatif yang membuat konten asli pun banyak dirugikan oleh para pelaku pembajakan.

BACA JUGA
  • AWAS! Situs-situs Khusus Dewasa Ini Terinfeksi Malware!
  • 10 Situs Live Streaming Bola Terlengkap, Full Bein Sports 1-3

Karena merugikan, wajar jika kemudian pemerintah memblokir 22 situs download Mp3 dan layanan download video bajakan Ganool. Di luar itu, tahukah kamu bahwa ada situs-situ penyedia konten bajakan yang paling banyak dikomplain? Nah, ini dia 8 situs konten bajakan yang paling banyak dikomplain.

Situs Konten Bajakan yang Paling Banyak Dikomplain

Saking mudahnya membagikan konten di internet, tak ayal konten bajakan pun bertebaran saat mencarinya di Google. Dampaknya, Google banyak menerima komplain dari para pelaku kreatif untuk mencabut link-link dari situs penyedia konten bajakan tersebut. Dikutip dari Transparency Report Google, berikut ini adalah situs-situs penyedia konten bajakan yang paling banyak dikomplain ke Google.

Situs Bajakan Yang Banyak Dikomplain 4

1. Rapidgator.net

Situs Bajakan Yang Banyak Dikomplain

Rapidgator adalah situs penyedia jasa hosting file kenamaan yang memberikan layanan download cepat, gratis dan ruang penyimpanan tak terbatas. Rapidgator juga menyediakan layanan Premium yang akan memberikan pengalaman download bebas iklan, speed download tak terbatas, dan lainnya. Karena banyaknya penggunanya yang membagikan konten bajakan, Rapidgator menjadi situs penyedia konten bajakan nomer 1 yang paling banyak dikomplain dengan angka 20,7 juta permintaan penghapusan.

2. 4Shared.com

Situs Bajakan Yang Banyak Dikomplain 2

Dari sejak internet mulai bergabung di Indonesia, nama 4Shared sebagai layanan jasa hosting file memang sudah dikenal. Bukan tidak mungkin jika kamu pun adalah pengguna yang meng-upload konten digital milik orang lain di 4Shared, kan? Berbagai e-book berbayar, MP3, hingga video bisa ditemukan dengan mudah di 4Shared. 4Shared bahkan menyediakan aplikasi khusus di mobile untuk memudahkan pengguna mencari file Mp3 dan konten lainnya dari smartphone. Dampaknya, 4Shared dikomplain sebanyak 14,8 juta kali ke Google untuk minta dihapus link-nya dari hasil pencarian.

4shared Logo New 36996
4Shared 4.14.0
Apps Downloader & Plugin New IT Solutions
DOWNLOAD

3. Uploaded.net

Situs Bajakan Yang Banyak Dikomplain 3

Bisa dibilang Uploaded adalah layanan file sharing yang paling menarik. Selain interface-nya yang nyaman, fiturnya pun selalu baru. Salah satu fitur barunya adalah uDrive yang memudahkan pengguna untuk _drag and drop filenya ke folder khusus uDrive, untuk kemudian akan sinkron secara otomatis di Uploaded. Kemudahan ini ternyata berdampak pada semakin banyaknya pengguna yang membagikan konten bajakan di situs ini. Alhasil Uploaded pun menerima komplain untuk penghapusan link sebanyak 14,3 juta kali!

4. Filestube.com

Dari grafik yang Jaka dapatkan, Filestube mendapatkan angka komplain sebanyak 11,5 juta kali. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah situs yang ditutup sejak Desember 2014 lalu. Sekarang Filestube telah berganti nama menjadi Viewster sebagai situs penyedia layanan streaming video dan dokumen resmi.

Situs Penyedia Konten Bajakan Lainnya

Adapun situs penyedia konten bajakan lainnya yang banyak mendapat komplain di Google adalah sebagai berikut.

Situs Angka Komplain
Dilandau.eu 11,4 juta
Zippyshare.com 10,6 juta
Chomikuj.pi 9,4 juta
Torrentz.eu 7,1 juta

Melihat angka komplain yang besar tersebut, sudah pasti angka pembajakan di internet memang sangat tinggi. Maka tak heran jika kemudian pemerintah memberlakukan internet positif dan memblokir situs-situs penyedia konten bajakan di Indonesia.

Situs Bajakan Yang Banyak Dikomplain 5

Apa salah satu dari 8 situs penyedia konten bajakan tersebut pernah kamu gunakan? Atau jangan-jangan merupakan langganan kamu dalam mencari konten bajakan? Bersiap saja jika sewaktu-waktu situs tersebut mulai kehilangan konten karena banyaknya komplain dari para pemilik konten aslinya.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Android Murah Dengan Baterai Besar

8 Smartphone Android Murah Dengan Baterai Besar

Coc Selalu Online

Cara Mudah Membuat Clash of Clans Selalu Online Tanpa Root

Cara Melindungi Data Perbankan Di Android Dari Virus

Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Memutus Koneksi Internet Orang Lain Banner

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
4shared Logo New 36996
4Shared 4.14.0
Apps New IT Solutions
4shared Download Mp3 Music
4Shared Download Mp3 Music 2.01
Apps Big Peng
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
20130814101322_753
PirateBrowser 0.6b
Apps The Pirate Bay
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal