J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WOW! Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!

WOW! Sekarang Kamu Bisa Melihat Tembus Dinding Hanya Dengan WiFi!

Rabu, 23 Des 2015, 15:00 WIB
Kirain penglihatan yang bisa menembus dinding hanya dapat dilihat melalu film-film superhero saja. Ternyata kamu bisa melihat melalui dinding hanya dengan memanfaatkan sinyal radio dari Wi-Fi saja. Keren banget ya!

Tadinya menurut Jaka penglihatan yang bisa menembus dinding hanya dapat dilihat melalu film-film superhero saja. Ternyata Jaka salah duga, di dunia nyata pun sudah ada lho! Kamu bisa melihat melalui dinding hanya dengan memanfaatkan sinyal radio dari Wi-Fi. Keren banget ya!

Penglihatan Menembus Dinding dengan Sinyal Radio

Dikutip dari Sky News, sinyal Wi-Fi tersebut telah diujicoba oleh para peneliti. Peneliti Ilmu Komputer dari MIT telah mengembangkan sebuah sensor yang mengirimkan sinyal radio melalui dinding dan dapat mengidentifikasi bentuk orang yang berada di sisi lain. Teknologi ini bekerja dengan memantau sinyal radio. Kemudian ini bersama-sama menciptakan bagian tubuh yang diidentifikasi dan hanya bekerja ketika seseorang berjalan menuju sensor. Sayangnya, ketika orang pergi menjauhi sudut maka akan lebih sulit untuk diidentifikasi.

BACA JUGA
  • Cara Mendapatkan Hotspot WiFi Gratis
  • Cara Akses Internet Wifi.id Secara GRATIS! (Part 2)
  • 5 Cara Memanfaatkan WiFi GRATIS Secara Maksimal!

Peneliti nampaknya sedang bekerja untuk mengubah teknologi ini ke perangkat rumahan yang dapat otomatis menelepon 911 atau nomer darurat lainnya jika mendeteksi bahwa salah seorang anggota keluarga mereka telah jatuh tak sadarkan diri. Teknologi ini baru akan meluncur pada tahun 2016 dan salah satu fungsi penggunaan utama teknologi ini adalah untuk mengetahui hal darurat lainnya seperti anggota keluarga yang pingsan dan sebagainya.

Meskipun begitu, sistem ini masih belum sempurna. Sistem ini dapat mengidentifikasi antara lima orang dengan tingkat akurasi hingga 95,7% dan 15 orang lainnya dengan tingkat akurasi hanya 88,2%. Para peneliti juga berhasil mengidentifikasi bagian tubuh dimana seseorang bergerak sambil berdiri hampir tiga meter.

Tim peneliti mengatakan sensor ini akan ditingkatkan sehingga dapat melihat melalui beberapa dinding dan melihat sejauh 12 meter. Penemuan ini sungguh membanggakan dan bermanfaat ya karena bisa menjadi penolong utama saat ada anggota keluarga yang jatuh. Untuk lebih lengkapnya lihat video uji coba sinyal Wi-Fi di bawah ini:

Nah, bagaimana menurut kamu? Keren kan? Tulis komentar kamu pada kolom di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Ampuh Mengembalikan Sinyal Operator dan WiFi yang Hilang dari HP Android Kamu

Cara Akses Internet Wifi.id Secara GRATIS!

10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!

Punya 2 dari 5 Aplikasi Ini? Berarti Kamu Pencari WiFi Gratisan

Cara Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus dengan Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Alexandros Schillings
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
WiFi Finder 3.335p
Apps JiWire Inc.
Instabridge - Free WiFi 6.1.2
Apps Instabridge
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal