YouTube Capai Angka 1 Milyar Pengguna per Bulan

Lebih dari 1 milyar pengguna mengakses YouTube setiap bulannya, apalagi sekarang semakin banyak yang akses YouTube melalui smartphone. Hal ini membuat pertumbuhan pengguna YouTube semakin pesat.

Dalam sebuah postingan blog, YouTube mencatat bahwa hampir 1 dari 2 orang yang sedang mengakses internet pasti mengunjungi YouTube.

Google membeli YouTube pada tahun 2006 seharga $1.65 milyar, ketika penggunanya diperkirakan sekitar 50 juta orang. Sejak saat itu, YouTube secara bertahap berkembang menjadi lebih dari website hosting video. YouTube memiliki berbagai konten, mulai dari film, video music hingga video hasil kreasi para amatir yang berujung menarik minat para pemasang iklan.

YouTube terus berinovasi dan mengembangkan memungkinkan para pembuat video dapat meminta penonton videonya untuk berlangganan hingga membayar sejumlah tarif langganan untuk dapat menikmati video buatan mereka.

YouTube menjadi sebuah wadah yang menguntungkan bagi pembuat konten dan penontonnya, sehingga website ini terus berkembang pesat sampai sekarang.

YouTube mencapai pengguna 1 milyar lima bulan setelah Facebook mengatakan jaringan sosial on linenya telah mencapai angka itu untuk pertama kalinya. Youtube pertama kali mencapai 800 juta pengguna setiap bulan pada Oktober 2011.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal