Asyik! Pake GO-JEK Makin Nyaman Dengan Driver Yang Terlatih

24 November 2015

Siapa yang tidak tahu GO-JEK? Dan siapa yang tidak tahu Rifat Sungkar? Gimana jadinya pendiri GO-JEK, Nadiem Makarim, bekerjasama dengan Rifat Sungkar? Jangan berpikir kalo Rifat Sungkar bakal milih pembalap dari para driver GO-JEK ya, jangan. Karena sebenarnya GO-JEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) untuk meningkatkan kualitas mengemudi serta pelayanan terhadap para pengguna aplikasi GO-JEK.

Kerjasama GO-JEK dan RDL terwujud melalui kembali terlaksananya pelatihan Street Smart Program (SSP) yang bertempat di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang. Dengan pelatihan ini, diharapkan para pengendara GO-JEK di Jabodetabek memiliki kemampuan berkendara yang baik. Hebat kan GO-JEK? Bukan cuma besar dan menyebar, tapi juga berusaha meningkatkan mutu layanannya.

gojek_2

Naik GO-JEK Semakin Nyaman

Tidak bisa dipungkiri, GO-JEK kini telah menjadi kata kerja yang banyak digunakan oleh masyarakat. Mungkin termasuk kamu ya? GO-JEK yang meluas hingga ke jasa kurir, antar makanan (GO-FOOD), hingga GO-MART memang semakin memudahkan kehidupan kita. Dengan kerjasama antara GO-JEK dan RDL, maka menikmati semua layanan GO-JEK pun dipastikan akan semakin nyaman.

gojek_1

Nadiem Makarim, pendiri GO-JEK menyampaikan, "Penting bagi kami bahwa para mitra GO-JEK INDONESIA mencerminkan citra yang baik terhadap para pelanggan GO-JEK. Kami juga menyadari bahwa lalu lintas di kota besar, terutama Jakarta, sudah merupakan tantangan tersendiri bagi para pengendara bermotor. Dengan banyaknya jumlah pengendara GO-JEK di jalanan, kami ingin memastikan bahwa mereka berkendara dengan aman dan tidak membahayakan sesama pengemudi."

SSP telah berlangsung selama 4 bulan di kota-kota yang telah dilayani GO-JEK, yakni: Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Makassar. Dan berikutnya akan menyusul di kota Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan, di mana GO-JEK telah resmi beroperasi sejak 16 November 2015 lalu.

SSP, Latihan Singkat Namun penuh Manfaat

Program SSP yang merupakan hasil kerjasama GO-JEK dengan RDL ini memfokuskan pada pembentukan pola pikir berkendara yang baik dan memberikan edukasi berkendara dalam bentuk teori dan praktek. Hasil pelatihan dapat terus dipantau karena RDL menggunakan perangkat tablet yang terhubung dengan sistem, sehingga nilainya bisa dipertanggung jawabkan.

gojek_3

Commuting dengan sepeda motor terkadang bisa menjadi resiko tersendiri bagi pengen-dara. Data kecelakaan menyatakan bahwa kecelakaan sepeda motor mencapai 5.036 kejadian atau 56% dari 9.002 total jumlah kecelakaan bermotor di tanah air. Ini membuktikan bahwa dibutuhkan pelatihan berkendara yang aman bagi para pengendara motor. GO-JEK jelas memiliki kesadaran untuk melatih pengendara mereka. RDL pun memfasilitasi pelati-han tersebut,” ujar Rifat Sungkar.

gojek_4

Pelatihan SSP dilakukan selama 8 jam dengan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi teori dan sesi praktek. Pada sesi teori, RDL akan memberikan pengetahuan dasar seperti Riding Objective, Traffic Data Accident, Pre-Trip Inspection, Safety & Comfort Driving, dan Riding Technique. Sementara pada sesi praktek, nantinya para driver GO-JEK akan dituntut untuk memeragakan kemampuan berkendaranya, seperti balancing, braking untuk mengetahui cara mengerem yang baik, speedbump, dan seterusnya. Semuanya dipantau oleh para instruktur terpercaya dari RDL.

gojek_6

Nantinya, para driver yang telah mengikuti pelatihan SSP dari RDL akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini nantinya akan ditempelkan pada bagian belakang jaket para driver GO-JEK.

Makin Banyak Driver GO-JEK Yang Terlatih

gojek_6

Hingga bulan November, sekitar 30.000 driver dari total 200.000 driver GO-JEK telah mengikuti pelatihan SSP. Nadiem Makarim menyebutkan bahwa program ini akan terus dijalankan hingga semua driver GO-JEK mendapatkan sertifikat dan lulus dari pelatihan ini.

Nah, dengan adanya program SSP ini maka kamu pun akan semakin nyaman menggunakan GO-JEK. Apa kamu juga termasuk pengguna GO-JEK? Jika menemukan driver ugal-ugalan, coba aja tanya driver-nya pernah ikut pelatihan SSP nggak?

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar