• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Komposer MEGAMAN, Manami Matsumae Konser di Bandung 7 November?

Komposer MEGAMAN, Manami Matsumae Konser di Bandung 7 November?

00
Kamis, 29 Okt 2015, 13:00 WIB
Siapa sih Manami Matsumae? Tentu kamu bertanya-tanya bagi yang belum mengetahuinya. Namun, jika kamu seorang gamer sejati dan seorang pengembang video game, maka sudah tidak asing lagi dengan nama Manami Matsumae. Menjelang beberapa hari pe

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering atau biasa disebut "GDG", di tahun ini siap kembali untuk menggelar acara Gathering untuk para Developer Game. Setelah sebelumnya di bulan Juni telah mengadakan roadshow di 3 kota, tepatnya Jakarta, Surabaya & Yogyakarta. GDG 2015 akan menggelar acara puncaknya di Bandung bertajuk GDG Prime 2015. GDG Prime 2015 akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 November 2015 bertempat di Universitas Telkom, Bandung.

Logo Gdg2015

GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Universitas Telkom, Toge Productions, dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo serta didukung oleh Komunitas Game Developer Indonesia (GameDevID), Dicoding, Tinker Games, Agate Studio, Agate Jogja, Mojiken Studio, dan Goethe.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher, dan media dalam sebuah platform untuk saling berbagi mengenai pengalaman mereka selama mengarungi samudera industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam acara ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Poster

Menghadirkan Pembicara Nasional dan Internasional

Untuk GDG Prime 2015 ini, panitia sudah menyiapkan lebih dari sepuluh pembicara baik nasional maupun internasional yang akan mengisi sesi di tiga ruangan berbeda. Beberapa pembicara nasional yang akan hadir dalam GDG Prime 2015 kali ini antara lain Anton Soeharyo (Touchten Games), Kris Antoni (Toge Productions), Tedo Salim (Alkemis Games), Henry Jufri (Game Dev Makassar) serta Muhammad Ajie (Tinker Games). Selain itu, ada juga beberapa nama pembicara internasional yang siap berbagi ilmu dalam GDG Prime 2015 ini seperti Rustum Scammel (Unity), Spencer Yip (Siliconera dan YummyYummyTummy), dan Brandon Sheffield (E3). Ditambah, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh.

GDG Prime 2015 Kedatangan Manami Matsumae?

Duniaku Manamimatsumae 1

Siapa sih Manami Matsumae? Tentu kamu bertanya-tanya bagi yang belum mengetahuinya. Namun, jika kamu seorang gamer sejati dan seorang pengembang video game, maka sudah tidak asing lagi dengan nama Manami Matsumae. Menjelang beberapa hari pelaksanaannya, panitia GDG Prime 2015 kembali membawa kabar gembira. Karena salah satu komposer game legendaris yang telah kita sampaikan di atas akan hadir dan memeriahkan perhelatan developer game terbesar di Indonesia ini.

Kesetiaan pada Dunia Games

Kesetiannya pada dunia game membuat dirinya terkenal dengan banyak karyanya dalam dunia game. Sosok komposer video game legendaris ini sudah malang melintang di dunia game selama hampir tiga dekade, mulai dari hasil karyanya di Megaman tahun 1987, dan meninggalkan Capcom pada tahun 1991. Sekarang ini Manami Matsumae tengah disibukkan dengan beberapa proyek Kickstarter, seperti Mighty No.9 dan game besutan Touchten Games, Target Acquired.

Duniaku Manamimatsumae 2

Tahun lalu, Manami Matsumae sempat meramaikan GDG 2014 dengan menghadirkan satu sesi sharing plus konser tunggal di panggung utama. Tahun ini, Manami kembali hadir dan akan menghibur para penggemarnya lewat sebuah konser tunggal yang diselenggarakan panitia GDG Prime 2015 bekerja sama dengan Brave Wave dan Touchten Games. Bagi yang sebelumnya tidak sempat hadir di GDG 2014 untuk menyaksikan sang komposer legendaris ini secara langsung, maka GDG Prime 2015 ini adalah kesempatannya.

Mengenai Manami Matsumae

Manami sendiri sudah cukup lama berkecimpung di dunia game. Diawali dengan karyanya dalam Megaman tahun 1987, beberapa musik game papan atas lahir dari tangannya. Sebut saja seperti Jade Cocoon 2, Shovel Knight, Megaman 10, hingga dua game yang sukses di Kickstarter, Mighty No.9 dan Target Acquired.

Kesempatan Emas bertemu Manami Matsumae

Tentunya ini kesempatan emas bagi developer game atau komposer yang ingin bertatap muka dan melihat langsung bagaimana kemampuannya dalam bermain musik, serta menimba ilmu bagaimana membuat musik yang baik untuk game. Untuk menonton langsung konser Manami Matsumae, developer hanya perlu mendaftar sebagai peserta umum di GDG Prime 2015 melalui tautan di bawah ini:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal