• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

LINE Sebagai Social Entertainment bukan Hanya Aplikasi Chatting

LINE Sebagai Social Entertainment bukan Hanya Aplikasi Chatting

Selasa, 19 Mar 2013, 09:36 WIB
LINE Sebagai Social Entertainment bukan Hanya Aplikasi Chatting yang memberikan kenyamanan seperti facebook dan layanan free call seperti Skype

LINE, aplikasi buatan Naver yang telah berkembang sangat pesat dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna sejak perilisannya di tahun 2011 sudah lekat dengan aplikasi chatting dan bisa dibandingkan dengan WhatsApp, Viber dan Skype karena menyediakan layanan chatting dan telepon gratis. Tetapi pada kenyataannya, fitur LINE lebih mengarah pada jaringan sosial, dengan kata lain LINE lebih mirip dengan Facebook dengan fitur Skype.

Lebih dari sekedar chatting, lebih mirip dengan social media tetapi tidak terlalu terbuka. Hanya membuat seseorang lebih nyaman dengan memberikan kemudahan dalam memilih komunikasi dengan teman dan keluarga. LINE sendiri tidak bersaing dengan Facebook, tetapi LINE lebih berfokus pada mobile chatting dan memanfaatkan platform dibanding Facebook yang lebih fokus pada website.

Emoticon yang disediakan oleh LINE juga tidak biasa, tidak sekedar emoticon berwarna kuning yang sudah sering ditemukan di aplikasi chatting lain. LINE memiliki karakter kartun sendiri yang menjadi keunikan LINE tersebut, ada Brown, Cony, Moon dan James. Pada LINE karakter tersebut dirangkum menjadi kategori sticker. Sticker buatan LINE inilah yang menjadi pelopor para aplikasi chatting lain untuk membuat hal serupa. Sticker LINE sendiri ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kesimpulannya, LINE bukan sekedar aplikasi chatting tetapi juga aplikasi sosial dalam berhubungan dengan teman dan keluarga yang interaktif serta lebih fleksibel.

LINE Fitur

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal