Apakah Kamu Siap Menyambut Versi Terbaru dari Final Fantasy Adventure?

Default

Final Fantasy Adventure (dalam bahasa Jepang disebut Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden, serta pada Eropa disebut Mystic Quest) merupakan game spin off dari game MANA Series yang dibuat pada tahun 1991 di console handheld Game Boy. Alasan mengapa game ini merupakan spin off yakni adalah karena game ini dinyatakan sebagai game pertama yang membuat lahirnya game MANA series. Pasti ada yang sudah men-download salah satu game MANA Series lewat Google Play yang berjudul Secret of Mana kan? Sebenarnya game Secret of Mana merupakan seri kedua dari MANA Series (di Jepang berjudul Seiken Densetsu 2).

Final_Fantasy_Adventure_Front_Cover

Game ini bercerita tentang sang tokoh utama dengan nama yang bisa dikustomisasi dan mempunyai tujuan menyelamatkan dunia dari Dark Lord. Nanti sang tokoh utama akan memulai perjalanannya sambil ditemani oleh beberapa teman dalam perjalanannya. Dari segi cerita mungkin umum ya, tetapi yang membuat seru adalah gameplay yang ditawarkan sangat menarik dan membuat pemainnya ingin terus memainkan game tersebut hingga tamat.

BACA JUGA
  • Siapkan Dompet, Final Fantasy 7 akan Rilis di Android
  • 4 Game Jaman Dulu yang Bisa Kamu Mainkan di Smartphone

Saat pertama kali memainkan game ini bisa dikatakan kalau grafik yang dihadirkan menggunakan pixel simple dengan warna masih hitam dan putih. YUP, saat itu semuanya masih hitam dan putih tapi tetap tidak menghilangkan keasikkan gamenya kok! Sistem gameplay-nya menggunakan sistem seperti Legend of Zelda yang mana tokoh utama bisa bergerak sesuka hati untuk menyerang musuh, menghindari serangan dan mencari petunjuk, serta mencari the best equipment sambil menaikkan level karakter.

Yang membedakan dari Legend of Zelda adalah adanya sistem Final Fantasy dimana ada penggunaan magic dan sistem partner. Jadi jika kamu memilih option ASK, nantinya masing-masing karakter temanmu bisa mengeluarkan kemampuan spesial mereka. Sistem partner bisa dibilang lumayan membantu dengan tujuan menghemat Magic Point atau malas menyerang monster yang menyebalkan karena tiap monster memiliki kelemahan yang berbeda jadi butuh mengganti senjata atau menghabisi dengan menggunakan Magic.

Final Fantasy Adventure

Pengen banget main tapi tidak punya game dan konsolnya, atau malah kamu merasa kurang WAH karena grafik dan warnanya yang masih hitam dan putih? Tenang saja guys, ada berita menarik dimana pihak Square Enix akan me-remake kembali game Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden dengan grafik yang lebih WAH dan full color (pastinya berwarna jernih). Game tersebut akan hadir di konsol PS VITA, Android, dan iOS systems.

Kamu bisa liat trailer video remake game Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden di sini:

Dalam trailer-nya bisa dilihat kalau banyak sekali perubahan dari segi background art yang colorful, full soundtrack, dan penggambaran masing-masing karakter dari pixel berubah menjadi lebih BAGUS. Berdasarkan informasi game Seiken Densetsu: Final Fantasy Gaiden baru akan muncul pada musim dingin di Jepang mendatang. Belum jelas apakah pihak Square memiliki rencana melokalisasikan atau menerjemahkan game ke versi US atau EUR. Bagi gamers yang tertarik untuk memainkannya, mulailah berharap agar game ini bisa cepat-cepat dimainkan. Siap-siap nostalgia guys!

ARTIKEL TERKAIT
Final Fantasy Brave Exvius Game Mobile Terbaru Square Enix Banner
Final Fantasy: Brave Exvius, Game Mobile Terbaru Square Enix
Play Video Games
4 Game yang Bisa Membuat Pintar
APPS TERKAIT
Game Hacker 1 2839b
Game Hacker 4.0
Apps SB Tools
Xmod
Xmodgames 2.3.3
Apps xmodgames
Finalfantasy Icon
FINAL FANTASY Record Keeper 5.1.1
Games DeNA corp
Bima X Icon
BIMA -X 1.10
Games Namco Bandai
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal