J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

TOURBILLON, Teknologi Jam Tangan 2 Miliar Rupiah Milik Ketua DPR RI Setya Novanto

TOURBILLON, Teknologi Jam Tangan 2 Miliar Rupiah Milik Ketua DPR RI Setya Novanto

Rabu, 9 Sep 2015, 17:00 WIB
Beberapa hari ini ada berita cukup heboh tentang jam tangan mahal. Inilah Tourbillon, teknologi jam tangan seharga 2 miliar rupiah milik Ketua DPR RI.

Beberapa hari lalu, ada berita yang cukup heboh di media massa. Yaitu pertemuan Ketua DPR RI dengan calon presiden AS, Donald Trump. Yang bikin heboh lagi adalah jam tangan mahal yang dipakai oleh Setya Novanto. Tapi Jaka sih nggak mau ngebahas politik, cuma kasih info aja tentang teknologi jam tangannya. Inilah Tourbillon, teknologi jam tangan seharga 2 miliar rupiah milik Ketua DPR RI.

Set

BACA JUGA
  • 4 Aplikasi Alarm yang Cocok untuk Bangunin Sahur
  • Jam Alarm Fibonacci Ini Pasti Bikin Kamu Makin Melek Pagi-pagi. Ngitung Dulu Sob!
  • Wow, Jam Tangan Canggih LG Bisa Dipakai Bertelepon!

Tourbillon dikembangkan oleh Abraham-Louis Breguet pada sekitar tahun 1795 dan dipatenkan pada tahun 1801. Teknologi jam biasa dapat mengalami error karena pengaruh gravitasi. Nah, Tourbillon ini dikembangkan untuk meningkatkan akurasi sebuah jam. Jadi, bisa dibilang bahwa jam dengan teknologi Tourbillon sangat akurat.

Rm 11

Banyak hal yang membuat jam Tourbillon menjadi sangat mahal. Pertama adalah tingkat kerumitan dalam mendesain dan juga pembuatannya. Komponen-komponen dalam jam Tourbillon sangat kecil. Proses perakitannya juga harus sempurna tanpa kesalahan sedikit pun. Apabila Tourbillon tidak berfungsi dengan baik ketika dicoba karena kesalahan kecil saja, maka jam tersebut harus dibongkar secara keseluruhan untuk kemudian dirakit kembali. Kalau mau tahu cara kerja komponen-komponen super kecil di dalamnya, kamu bisa lihat video berikut:

Selain proses pembuatan yang sangat rumit dan waktu yang relatif lama, komponen jam Tourbillon biasanya menggunakan material yang ringan namun kuat seperti Titanium dan batu Ruby. Bahan-bahan jam tangan lain biasanya juga menyesuaikan. Seperti lapisan emas, berlian, kulit berkualitas premium, dan sebagainya. Jadi, jam Tourbillon memang merupakan jam tangan mewah dan berkualitas. Bukan hanya sebagai penunjuk waktu, tetapi juga merupakan hasil karya seni tingkat tinggi.

Rm 11 2

Nah, sekarang udah paham kan kenapa Jam Tourbillon milik Setya Novanto bisa mahal? Jam tangan yang dipakai Setya Novanto merupakan buatan Swiss merk Richard Mille dengan tipe RM 011 Flyback Chronograph Rose Gold ** dengan harga ** 92.500 atau setara dengan 2 miliar rupiah. Keren banget memang bentuknya. Nah, kalau punya info tentang jam tangan berteknologi Tourbillon atau ada pendapat lain, kamu bisa tulis pada kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Google Sans

Inilah Jenis Font yang Digunakan Google di Logo Baru Mereka

Cara Ampuh Menghilangkan Mystart Search dan Adware Sejenisnya Pada Browser di PC Kamu

Banner 3d

Cara Murah Meriah Buat Nonton Video 3D Hot di Komputer atau Laptop Kamu

Banner Imei

Cara Mengembalikan Nomor IMEI yang Hilang di HP Android

Banner Contact

Cara Gampang Backup Contact dan SMS dari HP Lama ke HP Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
20130903102652_777
Timely Alarm Clock 1.3
Apps Bitspin
Spinme Alarm Clock Icon Icon
SpinMe Alarm Clock 1.0.17
Apps Abdulla Al-Shurafa
Zonealarm Banner C7536
ZoneAlarm Free Antivirus 15.8.023.18219
Apps ZoneAlarm
Neon Alarm Clock Icon
Neon Alarm Clock Free 3.0.4
Apps Ji S kora
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal