J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Keren! 83.000 Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

Keren! 83.000 Baterai Bekas Disulap Jadi Jembatan yang Menakjubkan

Jumat, 24 Jul 2015, 13:20 WIB
Produsen baterai ternama di dunia, Energizer membuat karya seni dari baterai bekas. Hasilnya keren! 83.000 baterai bekas disulap jadi jembatan yang menakjubkan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan lingkungan hidup, salah satunya adalah dengan menggunakan barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Hal ini pula yang dipikirkan oleh produsen baterai ternama di dunia, Energizer. Mereka mencoba membuat karya seni dari produk baterai bekas. Tapi bukan sekedar karya seni biasa, loh. Hasilnya keren! 83.000 baterai bekas disulap jadi jembatan yang menakjubkan.

Kids

Baca juga: Mitos-mitos Seputar Baterai dan Charging Yang Perlu Kamu Tahu Fakta Sebenarnya

Sebanyak 83.000 buah baterai seberat 13 ton tersebut dibuat menjadi replika London Tower Bridge dengan panjang 12 meter dan tinggi 4 meter. Bangunan karya seni dari baterai bekas tersebut dipajang di Potters Field Park, sebuah taman umum di London, Inggris yang letaknya tidak jauh dari London Tower Bridge. Sehingga para pengunjung taman dapat melihat betapa miripnya karya seni dari baterai bekas tersebut dengan bangunan London Tower Bridge yang asli.

Bentuk bangunan aslinya adalah seperti ini.

London Tower

Nah, ini dia jembatan keren dari baterai bekasnya.

Battery

Bangunan tersebut dibuat dalam waktu empat minggu. Satu per satu batang baterai ditempel dengan tangan. Selain itu, dibuat juga mekanisme jembatan yang dapat terangkat membuka dan menutup seperti aslinya. Keren banget lah pokoknya. Kalo mau tahu proses pembuatannya, Jaka juga punya videonya loh. Kamu tonton aja di sini.

Replika London Tower Brige dari baterai bekas tersebut hanya dipajang selama satu hari. Yaitu pada hari Selasa, 21 Juli 2015 lalu. Di hari itu, Energizer juga membagi-bagikan baterai gratis kepada para pengunjung taman yang ber-selfie dengan jembatan tersebut dan meng-upload gambarnya lewat Twitter. Terdapat juga Pollyanna Woodward, seorang presenter TV cantik dari Inggris yang bertugas memandu para pengunjung.

Polly

Sayangnya, pada pukul 4 sore waktu setempat, karya seni tersebut dibongkar kembali. Baterai-baterai bekas yang banyak banget itu akan didaur ulang dan diolah lagi menjadi produk baru yang bermanfaat. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan konsistensi Energizer EcoAdvanced dalam hal pemanfaatan baterai bekas agar tidak mencemari lingkungan.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Baterai Smartphone dan Laptop Tahan Lama!

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Baterai Smartphone dan Laptop Tahan Lama!

Haruskah Saya Mencabut Baterai Dari Laptop Agar Lebih Awet?

Haruskah Saya Mencabut Baterai Dari Laptop Agar Lebih Awet?

Ini Dia 5 Faktor yang Membuat Baterai HP Kamu Hilang Keperkasaan

Ini Dia 5 Faktor yang Membuat Baterai HP Kamu Hilang Keperkasaan

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tanda-tanda Kalau Baterai Smartphone Sudah Harus Diganti

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal