J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

MENAKJUBKAN! Foto Bulan Ini Diambil Hanya Dengan Kamera DSLR Biasa

MENAKJUBKAN! Foto Bulan Ini Diambil Hanya Dengan Kamera DSLR Biasa

Kamis, 19 Nov 2015, 17:00 WIB
Seorang fotografer mampu mengabadikan foto full moon yang sangat cantik, lengkap dengan International Space Station yang sedang beredar di sekelilingnya.

Pada saat orang sibuk dengan planet Jupiter, Venus, ataupun Mars, jangan lupa, kalian punya hal menakjubkan yang bahkan lebih dekat daripada planet tadi. Seorang fotografer mampu mengabadikan foto full moon yang sangat cantik, lengkap dengan International Space Station yang sedang beredar di sekelilingnya. Yang lebih menakjubkan, foto bulan ini diambil hanya dengan kamera DSLR biasa!

BACA JUGA
  • Ketika iPhone 6 Dijatuhkan dari Luar Angkasa
  • WOW! Microsoft HoloLens Bakal Dibawa NASA ke Luar Angkasa
  • Wisata Luar Angkasa Kini HANYA 1 Milyar Rupiah!

Memang untuk orang awam yang minim info tentang International Space Station (ISS) seperti kita akan kurang tertarik untuk mengetahui orbit yang dilakukan stasiun luar angkasa ini. Namun perlu kamu ketahui, stasiun ini sedikit lebih terang dibandingkan bintang-bintang. (Baca juga: Bisa Gak Sih Kentut Membawa Kita ke Bulan?)

Tidak banyak fotografer yang mampu mengabadikan gambar ISS apalagi pada saat transit di bulan. Seorang astrofotografer bernama Dylan O Donnell yang berkebangsaan Australia berhasil mengabadikan gambar stasiun luar angkasa tersebut sedang transit di bulan. Foto ini menghabiskan waktu selama 12 bulan untuk menunggu moment dan merencanakan angle terbaik yang bisa diambil untuk foto ini.

Iss Meet Moon

Yang menjadikan foto ini langka dan super sulit adalah meskipun frekuensi ISS terbang pada bulan tetap, namun langit menjadi halangan utama karena jarak dan tidak selamanya permukaan bulan penuh tanpa ada fase perubahan lainnya.

Situs CalSky mengirimkan aku tanda potensial flyovers yang aku tunggu setelah sekian lamanya, sekitar 12 bulan. Aku mendapatkan minggu ini dan hanya perlu 15 detik untuk mengatur waktu occultation ujar Dylan pada blog pribadinya.

Moon Zoomed

Untuk memotret kejadian langka ini, Dylan menggunakan Canon 70D yang ditambah dengan lensa Celestron 9.25 telescope (2300mm/f10) dan menggunakan shutter speed 1/1650th serta ISO 800. Untuk mendapatkan detail jelas dari bulan, Dylan menambahkan beberapa detik untuk exposure pada tiap sisi dari pemberhentian ISS di bulan kemudian mengeditnya dan menambahkan saturasi warna untuk memperlihatkan detail pada bulan secara jelas. Mengagumkan sekali ya ciptaan Tuhan yang satu ini.

Hmbacktothenature Icon
Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
Games Simulasi Natsume Inc
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

APPS TERKAIT
Galaxy Defense
Galaxy Defense 1.2.3
Games DH Games
Hmbacktothenature Icon
Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
Games Natsume Inc
Zpalemoon Icon Icon
Pale Moon 26.2.2
Apps Moonchild Productions
Fpse Icon
FPse for Android + BIOS 11.211
Apps Schtruck & LDchen
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal