J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Daftar Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat

Daftar Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat

Selasa, 19 Feb 2013, 09:34 WIB
Daftar Negara Dengan Jaringan 4G LTE Tercepat menurut hasil penelitian OpenSignal dan akan hadir di Indonesia 2013 ini.

Banyak Negara lain yang sudah menerapkan teknologi jaringan untuk telekomunikasi seluler yaitu 4G LTE. OpenSignal sebagai perusahaan asal Inggris yang menguji sinyal belum lama ini melakukan penelitian di beberapa Negara yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Hasil penelitian mengeluarkan hasil yang menyebutkan bahwa Swedia sebagai Negara yang memiliki jaringan 4G LTE tercepat di dunia dengan kecepatan download rata-rata 22.1 Mbps. Hal ini juga terbukti karena Swedia sebagai Negara pertama yang menerapkan jaringan 4G LTE melalui perusahaan telekomunikasi TeliaSonera pada 14 Desember 2009. [img]//assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/february2013/4g lte.jpg[/img]

Sementara itu Amerika Serikat merupakan negara kedua yang menerapkan jaringan 4G LTE hanya berada di urutan kedelapan dengan kecepatan download rata-rata 9,6 Mbps. Hasil studi OpenSignal tersebut juga mencatat, negara lain yang memiliki jaringan 4G LTE tercepat adalah Hong Kong dengan kecepatan download 19,6 Mbps. Kemudian Denmark dengan 19,1 Mbps, Kanada 18,1 Mbps, Australia 17,3 Mbps, Korea Selatan 16,4 Mbps, Jerman 14 Mbps dan Jepang 7,1 Mbps.

OpenSignal mengumpulkan data sampel lewat metode crowdsourcing, lalu menggabungkan hasil pengukuran yang dicatat oleh jutaan smartphone yang telah mengunduh aplikasi Android mereka yang dirilis gratis.Perusahaan Inggris ini juga mencatat bahwa dalam kurun waktu dua tahun terakhir, sinyal jaringan LTE muncul dari 62 negara. Beberapa di antaranya termasuk sejumlah negara-negara Afrika serta sejumlah negara Asia Tengah seperti Uzbekistan dan Kyrgyzstan.

Sementara di Indonesia, meskipun berbagai perangkat yang mendukung koneksi 4G LTE sudah mulai hadir sejak akhir tahun lalu, namun jaringan yang dikenal cepat ini baru direncanakan hadir di 2013 ini.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kini Aplikasi Vine Hadir dalam Bahasa Indonesia

Kini Aplikasi Vine Hadir dalam Bahasa Indonesia

Cara Meningkatkan Kecepatan Download

Cara Meningkatkan Kecepatan Download

Amazon Appstore Tidak Tersedia di Indonesia dan Cina

Amazon Appstore Tidak Tersedia di Indonesia dan Cina

Harga BlackBerry Q5 Capai 4 Jutaan di UEA

Harga BlackBerry Q5 Capai 4 Jutaan di UEA

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal