J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Supercar Hasil Printer 3D Ini Diklaim Sebagai Mobil Tercepat Sejagad Raya

Kamis, 2 Jul 2015, 12:50 WIB
Perusahaan startup dari San Fransisco, Divergent Microfactories mencoba membuat Supercar dari printer 3D yang bisa mengalahkan kecepatan akselerasi Porsche 918 Spyder.

Kalau membahas teknologi memang serasa tidak ada habisnya ya. Jika kemarin MX3D membuat jembatan baja menggunakan printer 3D yang akan menghemat waktu dan biaya, kali ini perusahaan startup dari San Fransisco, Divergent Microfactories mencoba membuat Supercar dari printer 3D yang bisa mengalahkan kecepatan akselerasi Porsche 918 Spyder. Blade, nama Supercar hasil printer 3D ini diklaim sebagai mobil tercepat sejagad raya.

Porsche 918
(Porsche 918 Spyder) Saat ini Supercar yang memiliki kecepatan akselerasi paling tinggi di dunia adalah Porsche 918 Spyder yang bisa melaju dari 0 km/jam hingga 60 km/jam hanya dalam 2.2 detik. Perusahaan pembuat Blade mengatakan bahwa mobil dari printer 3D ini menggunakan alumunium yang bergabung dan terkoneksi dengan pipa karbon-fiber untuk membuat bingkai chassis. Blade diklaim mampu melaju dari 0 km/jam hingga 60 km/jam hanya sekitar 2 detik dan beratnya 1400 pon.
Blade Supercar
(Blade Supercar) Blade Supercar menggunakan 3D print yang tidak semuanya akurat. Kamu tidak bisa mengomparasi Supercar ini bersanding dengan mobil Local Motors Strati yang memiliki lebih banyak komponen dari printer 3D. (Baca juga: Strati, Mobil Pertama yang Dibuat Oleh Printer 3D)

Blade Supercar memiliki tenaga yang datang dari mesin 4 silinder turbochanged yang dibuat oleh salah satu perusahaan yang berbasis di Michigan. Mereka mengklaim Supercar ini memiliki tenaga setara 700 tenaga kuda. Namun mobil ini memicu banyak pertanyaan seputar tahan ujinya.

Blade Supercar Ceo
Blade mampu melaju dari 0km/jam ke 60 km/jam hanya dengan dua detik namun hanya bisa dilakukan sekali atau dua kali sementara Porsche 918 Spyder bisa melakukan hal ini setiap hari dengan konsisten. Blade Supercar memakai beberapa bahan dari printer 3D sehingga lebih sedikit memakai material mentah untuk mewujudkannya.
Real Racing 3 Logo Fdc87
Real Racing 3 8.2.1
Games Balapan Electronic Arts Inc
DOWNLOAD

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Orang Ini Pecahkan Rekor Dunia Kendarai Mobil Balap Tanpa Tangan

Orang Ini Pecahkan Rekor Dunia Kendarai Mobil Balap Tanpa Tangan

Jembatan Baja dari Printer 3D Ini Lebih Hemat Biaya dan Waktu

Jembatan Baja dari Printer 3D Ini Lebih Hemat Biaya dan Waktu

VIDEO: Apakah iPhone Dapat Digunakan Sebagai Bantalan Rem Mobil?

VIDEO: Apakah iPhone Dapat Digunakan Sebagai Bantalan Rem Mobil?

Setelah Jembatan Baja dan Mobil Super, Kini Obat Juga Diproduksi Lewat Printer 3D

Setelah Jembatan Baja dan Mobil Super, Kini Obat Juga Diproduksi Lewat Printer 3D

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal