J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Alasan Ilmiah Kenapa Semua Orang Suka Melihat Foto Kucing

              Alasan Ilmiah Kenapa Semua Orang Suka Melihat Foto Kucing

              00
              Selasa, 30 Jun 2015, 12:50 WIB
              Seorang neuroscientist bernama Bethany Brookshire berkesimpulan melihat kucing di internet bisa mengatur mood seseorang menjadi lebih senang meskipun beberapa gambar juga bisa membuat sedih. Hah? Kok bisa ya?

              Pernah nggak sih kamu ngerasa mood kamu membaik setelah melihat foto kucing yang lucu maupun yang dijadikan meme? Banyak orang yang ketagihan browsing gambar kucing di internet hanya untuk memperbaiki suasana hati mereka. Namun tidak jarang ada foto yang malah membuat kita merasa buruk dan tidak enak hati juga.

              Cat 6
              (Grumpy Cat) Seorang neuroscientist bernama Bethany Brookshire melakukan penelitian tentang hal ini. Ia berkesimpulan melihat kucing di internet bisa mengatur mood seseorang menjadi lebih senang meskipun beberapa gambar juga bisa membuat sedih. Hah? Kok bisa ya?
              Cat 1
              Meskipun dalam kesimpulannya tampak tidak ada hal yang menakjubkan, namun dalam penelitiannya Brookshire menjelaskan banyak aspek dalam pembelajaran berkelakuan di jaringan online. Penelitian ini juga menemukan beberapa hal tidak terduga tentang kucing. (Baca juga: Hahaha! Inilah Video YouTube Paling Lucu Menurut Google)
              Cat 5
              Cat 4

              Dalam blognya, Scicurious, Brookshire berkata Banyak waktu dimana orang tidak sengaja mencari tentang kucing yang lucu. Sebaliknya, banyak orang yang sengaja mencari kucing yang terkait di konten pada platform media sosial seperti Facebook. Terlepas dari konten kucing tersebut ditemukan, banyak orang melaporkan mendapatkan emosi positif seperti harapan dan kebahagiaan setelah melihat gif kucing lebih dari satu. Dan jika responden menggabungkan kucing tersebut dengan emosi positif, mereka cenderung menonton lebih banyak konten kucing itu untuk mendapatkan rasa hangat di hati. Jika mereka menggunakan media ini sebagai penunda tugas yang harus dilakukan, mereka akan merasakan emosi positif tadi berubah sedikit demi sedikit menjadi perasaan bersalah.

              Cat 3
              1313257969028907877
              Hal ini membuat Ia berpikir bahwa manusia menikmati gambar kucing sama seperti mereka menikmati obat-obatan terlarang ataupun makanan yang sangat enak. Obat-obatan atau makanan yang sangat enak membuat kita merasa bahagia dalam jangka waktu yang terbatas, setelah itu kita akan dibuat merasa tidak enak hati. Iya, melihat gambar kucing di internet juga seperti itu.
              Cat 2
              (Snoopy the Cat)

              Kamu bisa membaca laporan penelitian lengkapnya di Jurnal Computers in Human Behavior. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.

              Sumber: Gizmodo

              Meow Meow Star Acres Icon
              Meow Meow Star Acres 1.1.6
              Games Trivia COLOPL, Inc
              DOWNLOAD
              My Talking Tom Icon
              My Talking Tom
              Games Trivia Outfit7
              DOWNLOAD

              Artikel Menarik Lainnya

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal