J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

REVIEW: Arnold is BACK on Terminator Genisys!

REVIEW: Arnold is BACK on Terminator Genisys!

Jumat, 26 Jun 2015, 11:00 WIB
TERMINATOR GENISYS menawarkan tontonan action yang tak hanya seru, tapi juga luar biasa dari segi efek khusus dan kualitas 3D yang superior dari film-film lain tahun ini

Setelah JURRASIC WORLD memecahkan perolehan box office fantastis, tim TERMINATOR GENISYS tampaknya memiliki harapan tinggi atas kelanjutan kisah TERMINATOR (1984) besutan James Cameron yang tak kalah ikonik di dunia perfilman tersebut. Selain menjanjikan lebih banyak aksi dan jenis robot yang semakin canggih, film besutan sutradara Alan Taylor (Thor: The Dark World, Game of Thrones) ini juga memberikan beberapa elemen yang sama sekali baru, salah satunya adalah penggantian entiti SKYNET dari program militer menjadi aplikasi multi-fungsi yang akan mengintegrasikan semua sistem yang ada di dunia, mulai dari koneksi smartphone hingga sistem kendali rudal.

War

Mungkin salah satu upgrade yang paling saya sukai adalah jenis terminator baru yang tak lagi terbuat dari baja ataupun liquid metal, tapi gabungan antara host organik dengan nanomachine yang mampu berganti rupa dan berkali-kali lipat lebih kuat dari generasi sebelumnya. Tentu saja hal ini didukung dengan kecanggihan teknologi sekarang yang memungkinkan penampilan efek khusus yang terasa lebih seamless. [Baca Juga: Mainkan Game Terbaru Terminator Genisys: Revolution dengan Fitur Pre-Register]

Sinopsis

TERMINATOR GENISYS masih menerapkan alur cerita yang sama, yaitu ada sebuah robot dari masa depan yang dikirim ke tahun 1984 untuk membunuh Sarah Connor (Emilia Clarke dari Game of Thrones) di masa sebelum dia melahirkan John Connor, sang pemimpin pasukan pemberontak yang di masa depan akan berperang melawan SKYNET. Disini diceritakan kalau SKYNET bertanggung jawab atas pemusnahan 3 milyar nyawa pada hari kiamat yang terjadi pada tanggal 29 Oktober 1997. Meski demikian, John Connor dan pasukan pemberontaknya tetap berhasil memojokkan pasukan mesin, dan sebagai langkah terakhir SKYNET mengirimkan sang Terminator tersebut.

Sarah Connor

Mengetahui hal ini, John Connor lalu mengutus tangan kanannya, Kyle Reese (Jai Courtney) untuk kembali ke tahun 1984 dan menyelamatkan ibunya, Sarah Connor. Namun sebuah twist terjadi hanya beberapa detik sebelum Kyle terlempar ke masa lalu menyebabkan perbedaan timeline dan kisah yang sama sekali berbeda. Tahun 1984 yang dikunjungi Kyle, bukanlah tahun 1984 yang sebelumnya dituju. Di timeline yang ini, Terminator T-1000 yang diperankan oleh Byung-hun Lee sudah menanti kehadirannya dan siap mencabut nyawa.

Pergantian timeline ini juga mengganti tanggal kiamat sebelumnya dari tahun 1997 ke 2017, tahun dimana SKYNET berusaha untuk mengontrol seluruh dunia lewat aplikasi terbaru mereka yang diberi nama GENISYS. Sarah Connor dan Kyle Reese pun mau tak mau harus menuju ke tahun tersebut dan berusaha untuk mencegah terjadinya kiamat. Apakah mereka berhasil?

New John Connor

Personal Notes

Dibanding film-film lain yang sudah rilis di tahun 2015 ini, TERMINATOR GENISYS memiliki effek 3D terbaik. Apalagi jika kamu menontonnya di studio IMAX. Detil serpihan debu dan pecahan peluru yang terlontar terasa sangat realistis. Production Designer Neil Spisak (Spider-Man 3, Teenage Mutant Ninja turtles) juga bertanggung-jawab atas tampilan masing-masing masa waktu (masa depan, masa lalu dan kondisi dunia di tahun 2017) sehingga terasa berbeda, meski kita menonton di layar yang sama selama durasi film.

Mungkin yang akan dikomplen oleh penonton adalah rasa thriller yang dulu sempat kental di TERMINATOR I & II kini tak lagi dominan. Entiti SKYNET pun terlihat kurang gahar, kurang futurstis dan personalitynya kurang dalam, jika dibandingkan dengan entiti modern lain seperti AVA (Ex-Machina). Namun kekurangan tersebut terbayar oleh penampilan para manusia seperti Jason Clarke yang luar biasa meyakinkan sebagai John Connor, atau sang Khaleesi yang berperan tangguh sebagai Sarah Connor. Keduanya menawarkan chemistry yang luar biasa believable sebagai ibu dan anak.

Arnie Smiles

Lalu, bagaimana dengan Arnold Schwarzenegger? Sesuai janjinya, Arnie is BACK! Sebagai Terminator T-800 yang hadir untuk melindungi Sarah Connor dari kejaran para Terminator lain yang jahat. Meski sudah berumur, Arnie tak kalah enerjik dan bahkan sesekali berusaha sebisa mungkin untuk memberikan senyuman terbaiknya agar ia bisa menyamar sebagai manusia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Nonton Film 3D Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar

Nonton Film 3D Bisa Bikin Kamu Lebih Pintar

10 Game Android Keren yang Dibuat dari Film Bioskop (Box Office)

10 Game Android Keren yang Dibuat dari Film Bioskop (Box Office)

Beginilah Wujud Asli Film Sebelum dan Sesudah Editing

Beginilah Wujud Asli Film Sebelum dan Sesudah Editing

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

10 Film Sadis dan Kontroversial yang Dicekal Banyak Negara

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal