J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Tahun dari Sekarang Akan Ada Jurassic Park Sungguhan

5 Tahun dari Sekarang Akan Ada Jurassic Park Sungguhan

Jumat, 19 Jun 2015, 14:10 WIB
Ilmuwan berkesimpulan bahwa 5 tahun dari sekarang akan ada Jurassic Park sungguhan. Apakah benar kita bakal bisa berkunjung ke Jurassic World?

Kamu sudah nonton film Jurasic World belum? Kalau belum kamu bisa baca REVIEW: Serunya Tarung Antar Dinosaurus di JURRASIC WORLD yang ada di JalanTikus, tapi awas kena spoiler ya hehehe. Berdasarkan euphoria Jurassic World tersebut membuat ilmuwan berkesimpulan bahwa 5 tahun dari sekarang akan ada Jurassic Park sungguhan. Gimana tuh?

Dr. Jack Horner adalah konsultan pada tiap film Jurassic. Kunci untuk menciptakan makhluk pra sejarah tersebut tidak bisa bekerja dengan DNA kuno. Studi tentang degradasi DNA menunjukkan hal itu tidak memungkinkan. Namun sebuah kelompok ilmuwan dari Harvard dan Yale membuka mata mereka pada hewan yang saat ini kita sebut AYAM. HAH?! Serius nih?

Dinosaur

Tentu saja burung merupakan dinosaurus. Jadi, kita hanya perlu memperbaiki mereka agar penampilan mereka sedikit lebih mirip dengan dinosaurus, ujar Horner seperti dilansir dari Entrepeneur.

Empat perbedaan besar yang terdapat di dinosaurus dan burung terletak pada ekor, lengan, tangan, dan mulutnya. Horner dan timnya telah memutarbalikkan genetika di embrio ayam untuk menukar paruh burung menjadi moncong dinosaurus. Horner yakin bahwa burung-burung memiliki DNA yang tidur, sehingga jika diaktifkan bisa berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut agar sifat dan fitur dinosaurus seperti gigi, tangan tiga jari, dan ekor akan berfungsi pada ayam, atau Chicken-o-saurus.

Chicken O Saurus
(sumber: Live Science)

Sebenarnya tidak sulit pada sayap dan tangan. Ekornya adalah masalah utama, namun di sisi lain, kami mampu melakukan beberapa hal baru yang memberikan harapan bahwa hal ini tidak akan memakan waktu lama, tambah Horner dalam usaha mewujudkan Chicken-o-saurus menjadi kenyataan.

Dalam film Jurassic World, Indominus Rex merupakan makhluk yang dikreasikan dari sejumlah spesies purba seperti Tyrannosaurus, Velociraptor, Carnotaurus, Giganotosaurus, serta hewan modern seperti cumi-cumi dan katak pohon. Mungkin Dr. Jack Horner bermaksud ingin menciptakan Chicken-o-saurus seperti Indominus yah. Bagaimana menurut kamu jika benar-benar ada dinosaurus hidup lima tahun mendatang? Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ya.

Jurassic World Icon
Jurassic World The Game 1.7.26
Games Strategi Ludia Inc
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal