J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Rumah Masa Depan Bertenaga Surya Ini Bisa Kita Lihat Mulai Tahun Depan

Rumah Masa Depan Bertenaga Surya Ini Bisa Kita Lihat Mulai Tahun Depan

Kamis, 18 Jun 2015, 13:30 WIB
Nice Architect, perusahaan yang berbasis di Slovakia menciptakan sebuah konsep rumah masa depan yang dinamakan Ecocapsule.

Bisa hidup di pod kapsul bertenaga surya yang dapat diletakkan hampir dimana saja di planet ini mungkin terdengar seperti adegan dari film sci-fi yah. Tapi ternyata saat ini sudah bukan lagi khayalan semata karena sebuah perusahaan dari Eropa yaitu Nice Architect yang berbasis di Slovakia sudah menciptakan sebuah konsep rumah masa depan tersebut. Rumah masa depan bertenaga surya yang bisa kita lihat mulai tahun depan ini dinamakan Ecocapsule. (Baca juga: 10 Gadget Masa Depan Yang Kini Sudah Tersedia)

Solar Powered Ecocapsules Pod

Ecocapsule yang memiliki konsep portable house ini dirancang untuk menawarkan kemudahan fasilitas rumah tangga dimana pun kamu berada. Setiap pod Ecocapsule memiliki tenaga surya dan kekuatan angin serta penyaringan air yang akan memudahkan penggunanya dalam hidup sehari-hari. Dalam pod ini tersedia tempat tidur, dapur, kamar mandi, dan ruang kerja kecil yang dilengkapi meja dan kursi, serta ada pula air panas dan toilet.

Solar Powered Ecocapsules

Display umum pertama pod Ecocapsule ini dirilis pada festival Pioneers di Vienna pada tanggal 28-29 Mei 2015 kemarin dan selanjutnya akan dipamerkan di Slovak National Pavilion pada Expo 2015. Spesifikasi pod ini memiliki dimensi tinggi 2.55 meter (4.5 dengan tambahan tiang), panjang 4.45 meter, dan lebar 2.25 meter, serta berat 1500 kg. Power output tenaga angin sebesar 750 Watt dan tenaga surya sebesar 600 Watt dengan kapasitas baterai 9744 Wh.

Harga untuk satu pod Ecocapsule ini belum diketahui namun perusahaan berjanji akan diumumkan pada kuartal terakhir tahun 2015. Kamu juga baru bisa memesan dengan sesi pre-order ini pada waktu yang sama. Kemudian produksi pertama pod Ecocapsule tersebut akan dikirim pada pertengahan tahun 2016.

Sumber: Mashable

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal