J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggih, Robot Yang Bisa Memasak Kini Telah Hadir di Dunia Nyata

Canggih, Robot Yang Bisa Memasak Kini Telah Hadir di Dunia Nyata

Minggu, 14 Jun 2015, 10:15 WIB
Kamu pernah membayangkan punya robot koki di rumah seperti dalam film? Berkat teknologi canggih, robot yang bisa memasak kini telah hadir di dunia nyata.

Waktu kecil, kita mungkin pernah membayangkan bahwa di masa depan terdapat robot yang bisa memasak. Alangkah senangnya jika kita dapat menikmati makanan lezat hanya dengan menekan tombol-tombol. Tapi sekarang semua itu bukan hanya impian atau adegan film kartun. Berkat teknologi canggih, robot yang bisa memasak kini telah hadir di dunia nyata.

Robot Chef

Perusahaan Moley Robotics dari London telah menciptakan sebuah Robot Chef yang memiliki kemampuan seorang koki. Robot ini memiliki dua tangan mekanis untuk mengiris bahan makanan, mengaduk bumbu, memasak dengan kompor, hingga menyajikan masakan dan menghiasnya. Bahkan setelah selesai memasak, robot chef dapat menyimpan bahan-bahan makanan di kulkas serta membersihkan meja dapur yang berantakan.

Robot chef ini mempelajari berbagai resep dengan mengikuti arahan dan gerakan dari manusia. Tim Robbins, juara Masterchef UK tahun 2011 turut ambil bagian dalam proyek ini sebagai pelatih resep dan cara memasak untuk sang robot. Seperti dilansir dari BBC.com, Robot Chef masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan mulai dijual dua tahun lagi.

Moley Robotics juga sedang mencari cara agar robot ini dapat diproduksi dengan biaya yang terjangkau, sehingga dapat dijual dengan harga 10.000 poundsterling saja, atau sekitar 260 juta rupiah. Nah, kamu bisa ngumpulin duit mulai sekarang tuh buat beli robot chef ini.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal