J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

GDG 2015 Digelar Mulai 1 Juni 2015

GDG 2015 Digelar Mulai 1 Juni 2015

Rabu, 3 Jun 2015, 08:30 WIB
GDG 2015 akan diselenggarakan di empat kota di Jawa dalam format roadshow, antara lain Surabaya, Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung.

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap kembali digelar tahun ini. Dalam perhelatan kedelapannya ini, GDG 2015 akan diselenggarakan di empat kota di Jawa dalam format roadshow, antara lain Surabaya, Jakarta, Jogjakarta, dan Bandung. GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Duniaku.net dan Asosiasi Game Indonesia (AGI), serta didukung oleh Jurusan Visual Communication Design (VCD) dan Teknik Informatika (IMT) Universitas Ciputra, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Binus University, International Game Developer Association (IGDA) Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo, Toge Productions, Komunitas Game Developer Arek Suroboyo dan Komunitas Game Developer Jogjakarta.

GDG bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game. Bukan hanya sesi sharing, tetapi dalam event ini juga terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game.

Untuk penyelenggaraan di tiap-tiap kota sendiri, panitia sudah menentukan jadwal dan juga lokasi penyelenggaraannya sebagai berikut:

  • Surabaya, tanggal 1 Juni 2015 bertempat di Universitas Ciputra.
  • Jogjakarta, tanggal 3 Juni 2015, bertempat di Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
  • Jakarta, tanggal 5 Juni 2015, bertempat di kampus JWC Binus University.
  • Bandung, tanggal 6-7 November 2015, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung (dalam tahap konfirmasi).

Panitia sudah menyiapkan beberapa nama tenar dari industri game untuk menjadi pembicara dalam GDG 2015 seperti Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio), Kris Antoni (CEO Toge Productions sekaligus founder dari GDG), Indra Gunawan (CEO dari Artoncode Indonesia), Andi Suryanto (Presiden dari AGI) Joyce Law (Unity), dan Anton Soeharyo (CEO dari Touchten). Selain itu, juga akan ada sesi workshop dari Unity yang bisa diikuti peserta selama satu hari penuh di masing-masing kota penyelenggara dan satu workshop dari Gameloft khusus untuk penyelenggaraan di Yogyakarta.

Ada beberapa konsep menarik yang akan ditambahkan dalam penyelenggaraan tahun ini. Salah satunya adalah Startup Showdown, dimana panitia akan mengundang beberapa perusahaan rintisan alias startup yang tengah hot di Indonesia untuk berkompetisi di panggung GDG 2015. Selain mendapatkan penghargaan dan juga kesempatan untuk mendapatkan exposure, pemenang dari Startup Showdown ini akan membawa pulang hadiah uang tunai. Startup Showdown ini akan diselenggararakan di GDG Prime 2015 Bandung. Selain itu, di Surabaya juga akan ada Startup Clinic yang akan mempertemukan para startup dengan investor, publisher game, dan beberapa publishing platform.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kuota Peserta untuk GDG 2015 Surabaya dan Yogyakarta Ditambah!

Kuota Peserta untuk GDG 2015 Surabaya dan Yogyakarta Ditambah!

Game Clinic, Sesi "Curhat" Para Developer, Bakal Ramaikan GDG Prime 2015

Game Clinic, Sesi "Curhat" Para Developer, Bakal Ramaikan GDG Prime 2015

Pertama Kalinya, Artist Alley Digelar di GDG Prime 2015!

Pertama Kalinya, Artist Alley Digelar di GDG Prime 2015!

Komposer MEGAMAN, Manami Matsumae Konser di Bandung 7 November?

Komposer MEGAMAN, Manami Matsumae Konser di Bandung 7 November?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal