Benahi Arah Kiblat Anda Mulai Hari Ini Pukul 16.18 WIB

Default

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tanggal 28 di bulan Mei setiap tahunnya adalah hari yang paling cocok untuk mengatur ulang arah kiblat kamu. Kenapa? alasannya karena matahari akan melintas tepat di atas Ka'bah pada pukul 16.18 WIB.

Menurut Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Mukhtar Ali mengatakan bahwa "Seluruh bayangan benda yang berdiri tegak, pada tanggal dan jam tersebut akan mengarah tepat ke arah Ka'bah".

Hanya 1 Menit dalam 1 Hari dalam 1 Tahun

Peristiwa ini dikenal sebagai Rashdul Qiblah, yang dimana ketentuan arah Kiblat bisa ditentukan berdasarkan bayangan benda yang terkena sinar matahari pada jam tertentu. Hal ini tentu berguna bagi umat muslim di Indonesia yang ingin membenahi arah sholat-nya.

Cara Mengetahui Arah Kiblat Dengan Bayangan

Cobalah untuk mencari lokasi yang mendapat pancaran sinar matahari yang cukup. Ingat, bayangan yang sebenar-benarnya adalah pukul 16.18 WIB, jadi kamu hanya memiliki waktu 1 menit untuk mengkalibrasi arah kiblat.

C59fd95df09b35e686e7f1fdc4eb8a00
Setelah itu, coba untuk menegakan sebuah tongkat panjang ke atas permukaan tanah, perhatikan arah bayangan yang dihasilkan, arah itulah yang menjadi arah kiblat baru kamu, karena pada jam dan waktu itu matahari benar-benar sedang berada di atas Ka'bah.
Jadwal Solat Dan Kiblat Icon
Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan 1.0.1
Apps Productivity GITS Indonesia
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal