Fitur Terbaru dari Firefox 19

Default

browser Firefox 18 beberapa waktu lalu telah diikuti kini dengan Firefox 19 telah memasuki tahap beta atau pengujian publik. Browser Firefox 19 ini akan mengusung berbagai fitur baru seperti kemampuan untuk membaca file PDF dengan hadirnya PDF viewer serta hadirnya fitur webcam Stream.

Browser Firefox 19 ini telah resmi memasuki channel beta dan akan dirilis 6 minggu lagi dengan membawa berbagai fitur baru seperti PDF viewer, webcam stream, serta perbaikan kekurangan pada versi browser terdahulu. Fitur PDF viewer akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membuka langsung file PDF dari internet di browser Firefox tanpa bantuan perangkat lunak lain seperti Foxit Reader atau Adobe Reader. Selama ini pengguna harus menggunakan Adobe Reader atau menggunakan plug-in dari Foxit Reader agar dapat membaca file PDF langsung dari browser Firefox.

Tak hanya itu, Firefox 19 yang telah memasuki channel Aurora ini juga menawarkan sebuah fitur baru, yakni webcam API. Fitur webcam API ini memungkinkan website menggunakan webcam atai microphone milik pengguna melalui API (Application Programming Interface) getUserMedia.

API getUserMedia adalah HTML5 DOM API baru yang memungkinkan browser untuk menangkap kamera lokal atau webcam dan aliran mikrofon langsung, dan tidak lagi menggunakan plugin pihak ketiga. Ini berarti pengembang JavaScript sekarang dapat dengan cepat dan mudah menulis kode untuk mengakses kamera pengguna atau mikrofon.

Dikutip dari WebMonkey, rilis browser Firefox yang telah dilengkapi dengan fitur PDF viewer akan dirilis 6 minggu lagi dan Firefox 19 yang telah mengusung fitur webcam stream akan dirilis sekitar pertengahan bulan April mendatang.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal