J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Wanita Ini Kehilangan Matanya Gara-Gara Main HP Sambil Nyetir

Wanita Ini Kehilangan Matanya Gara-Gara Main HP Sambil Nyetir

Sabtu, 23 Mei 2015, 06:00 WIB
Meskipun kamu tau bahaya main hp sambil mengemudi, tapi ternyata masih ada 70% orang yang berkendara sambil main hp loh! Parahnya lagi, wanita ini kehilangan matanya gara-gara main hp sambil nyetir.

Jaman sekarang siapa sih yang nggak terpikat sama kehebatan smartphone. Dengan gadget pintar itu kita dapat melakukan hal apapun dan merupakan hiburan di tengah kepenatan kegiatan sehari-hari. Kita selalu dibuai dan bahkan tidak bisa mengalihkan perhatian dari layar smartphone. Meskipun kamu tau bahayanya, tapi ternyata masih ada 70% orang yang berkendara sambil main hp loh! Parahnya lagi, wanita ini kehilangan matanya gara-gara main hp sambil nyetir.

Adalah Liz Marks, Ia kehilangan satu matanya akibat ber-SMS sambil mengemudikan mobilnya. Kejadiannya saat Ia berada di tingkat Sekolah Menengah Atas. Ia mengalami kecelakaan karena Ia membaca SMS yang masuk pada saat mengemudikan mobilnya.Kamu rela nggak sih menukar wajah cantik dan satu matamu dengan sebuah SMS?

Girl Using Smartphone While Driving

Studi mengejutkan datang dari operator AT&T di Amerika Serikat. Pihak AT&T mengungkapkan 70% orang yang menggunakan smartphone sambil berkendara. 61% dari pengendara ini sibuk SMS-an, 33% sibuk mengirim email, ditambahkan orang yang menggunakan Facebook saat berkendara ada 27%, Twitter 14%, Instagram 14%, Snapchat 11%. Bahkan 17% dari responden mengatakan mereka selfie sambil mengemudi dan 10%-nya melakukan video chat!! Gila!! (Baca juga: 7 Foto Selfie Mengerikan Berujung Maut)

Driving Not Busy

Studi ini dilakukan oleh Braun Research dan melibatkan 2067 responden yang memiliki smartphone sendiri dan mengemudi paling tidak sehari sekali. AT&T sendiri memiliki program kampanye ** It Can Wait ** yang menghimbau orang untuk menaruh smartphone mereka ketika mengemudi.

Pada bulan Maret tahun 2012 lalu, Institute of Advanced Motorist di Inggris mempublikasikan sebuah studi yang mengklaim bahwa menggunakan smartphone untuk media sosial ketika mengemudi lebih berbahaya daripada minum alkohol dan berada dalam pengaruh ganja. Separah itukah?

Ganja Dan Smartphone

Penelitian lain dari Transport Research Laboratory menunjukkan bahwa mengirim SMS saat mengemudi memperlambat waktu reaksi pengemudi lebih daripada saat minum alkohol atau menggunakan obat-obatan. Waktu reaksi pengemudi turun 46% ketika menelepon, 37% saat mengirim SMS sambil mengemudi, dan 27% selama menelepon menggunakan handsfree. Untuk para pengemudi yang minum alkohol dan mengemudi pada batas 80 mg alkohol per 100 ml darah, waktu reaksi terlambat sebanyak 13% dan untuk mereka yang di bawah pengaruh ganja terlambat 21%. Hal ini membuktikan menggunakan smartphone sangat berkendara dua kali lebih berbahaya ketimbang kamu teler karena ganja. Berikut JalanTikus sediakan infografik menggunakan hp saat mengemudi:

Text While Driving
(credit to: textinganddrivingsafety.com)

Sumber: GeekWire dan WTVR

Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Balapan Gameloft SE
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

Jauhi Smartphone Kamu Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

7 Tips Jitu Mengatasi Kecanduan Smartphone

7 Tips Jitu Mengatasi Kecanduan Smartphone

5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal