1 Juta User untuk Hari Pertama Perilisan Situs Mega

Default

Dalam pesta itu Dotcom terlihat sangat bahagia dengan momentum keberhasilan tersebut. Ia pun menyatakan bahwa, 'Kami tak bisa dihentikan'. Kim juga tak lupa menekankan bahwa situs terbarunya dibangun ulang dari awal setelah situs lama miliknya yaitu MegaUpload mendapat sebutan sebagai perusahaan kriminal yang terorganisir secara internasional.

MegaUpload pun akhirnya ditutup pemerintah AS karena dianggap mempermudah proses pembajakan dalam skala besar. Seakan belajar dari MegaUpload, Dotcom meyakinkan bahwa layanan Mega akan senantiasa sesuai aturan hukum berlaku.

Meskipun demikian, tampaknya Dotcom masih menyimpan dendam dengan perlakuan pemerintah AS. Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa privasi dari para pengguna MegaUpload telah dilanggar.

"Selain itu komunikasi juga telah dimatikan dan kebebasan bicara telah diserang," cetus Dotcom, seperti dikutup TheVerge. Ia yakin bahwa para pemilik konten asli telah menyalahgunakan payung hukum sebagai sebuah senjata untuk memperlambat laju inovasi.

"Tak peduli berapa banyak politisi yang telah Anda lobi, berapa banyak aturan SOPA yang bisa Anda rancang di Kongres. Tetapi Anda tidak akan berhasil dalam usaha untuk mengambil alih internet kami," kata Dotcom.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal