Awas, Jangan Gunakan SMS Banking Pada Malam Hari di Bulan April Ini!

Default

Awas, di bulan April ini hati-hati ketika harus menggunakan sms banking pada malam hari. Berdasarkan penjelasan dari BRTI atau Anggota Komite Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia yaitu Muhammad Ridwan Effendi, pada pertengahan bulan April ini akan ada penataan spektrum frekuensi di 1800 MHz yang akan mengganggu sekitar 180 juta pengguna telepon seluler.

Sms Banking Malam 1

Penataan spektrum tersebut akan dilakukan pada malam hari hingga subuh dan tentunya akan sangat memungkinkan untuk mengganggu penggunaan sarana telekomunikasi. Dilansir dari Detik iNet, penataan tersebut akan mengganggu voice call (panggilan dalam bentuk suara), SMS, dan akses data melalui mode GPRS dan EDGE.

Demi meminimalisasi dampak buruk di kalangan masyarakat, maka BRTI akan melakukan penataan tersebut antara pukul 00.00 WIB hingga 03.00 WIB dan mereka menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan transaksi melalui SMS banking pada jam-jam tersebut. Demi meningkatkan kesadaran di antara masyarakat, pihak provider seluler nanti juga akan melayangkan pengumuman kepada setiap pengguna agar dapat bersiap-siap.

Tindakan penataan frekuensi ini rupanya dikarenakan keputusan Menkominfo terkait layanan 4G yang akan dipindahkan dari 900 MHz ke 1800 MHz.

Sumber: Detik iNet

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal