Ayo Jelajahi Jaringan Tubuh Kamu Bersama Google Maps!

Default

Coba bayangkan, sudah berapa kali hidup kamu terselamatkan oleh Google Maps? Dari harus mencari jalan ke rumah gebetan bahkan hingga menemukan jalur terbaik menuju kantor tempat kamu melamar kerja, Google Maps telah menjadi sarana utama bagi jutaan orang di seluruh dunia. Nah bagaimana jadinya ya apabila aplikasi milik Google ini dapat digunakan pula untuk menjelajahi jaringan tubuh seseorang?

Sebuah proyek yang dikembangkan oleh beberapa ilmuwan di University of New South Wales di Australia rupanya berhasil memanfaatkan fitur tersebut. Mereka menggunakan algoritma yang digunakan untuk menjalankan Google Maps dan menggabungkannya dengan gambar yang besar, detil, dan terperinci dari jaringan tubuh manusia, bahkan hingga ke tingkat sel.

Google Maps Badan 1

Dilansir dari Gizmodo, proyek ini mengumpulkan terabyte-terabyte dari data yang diambil di tulang pinggul dengan men-scan-nya menggunakan mikroskop elektron. Hasilnya sangat menakjubkan, Ia dapat menampilkan analisis molekuler dari transportasi nutrisi yang pada masa lalu, bahkan membutuhkan waktu 25 tahun untuk mewujudkannya.

Bagi kamu yang penasaran dengan kerennya Google Maps untuk tubuh ini, kamu bisa membukanya melalui link berikut ini.

Sumber: Gizmodo

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal