Mantan CEO Opera Mengembangkan Web Browser yang Dapat Digunakan Tanpa Mouse

Mantan CEO dan co-founder dari web browser ternama Opera awal tahun ini mempersembahkan satu web browser baru yaitu Vivaldi. Browser yang diperuntukkan bagi sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux ini memang masih memiliki penampilan dengan nuansa mirip Opera.

Dibandingkan dengan web browser lainnya, saat pertama kali kamu mencoba Vivaldi, pasti akan merasakan sensasi tampilan yang sedikit mirip dengan iOS maupun Lollipop terutama ketika bar utama mereka dapat berubah warna menyesuaikan diri dengan warna website yang sedang dibuka. Tampilan yang full flat menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang juga menjadi daya Tarik tersendiri bagi Vivaldi untuk bersaing dengan web browser ternama lainnya.

Vivaldi 1

Aplikasi penjelajah web besutan Vivaldi Technologies ini memang masih dalam bentuk development build dan masih perlu pengembangan lebih lanjut, terutama mereka telah menjanjikan satu fitur baru yang tidak dimiliki web browser lainnya. Fitur tersebut ialah spatial navigation yang katanya dapat membuat kamu menjelajahi website manapun tanpa harus menggunakan mouse melainkan dengan keyboard. Hmm cukup unik ya. Mari kita tunggu bagaimana perkembangan dari Vivaldi dan bagaimana spatial navigation mengubah tern penggunaan browser di kalangan netizen.

Artikel menarik lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal