Akhirnya, Indosat Super 4G LTE Juga Resmi Diluncurkan

Default

Akhir tahun 2014 diramaikan dengan peluncuran komersial layanan 4G LTE milik tiga operator GSM. Mengikuti jejak Telkomsel dan XL, Indosat Super 4G LTE akhirnya resmi diluncurkan setelah melalui masa uji coba selama satu bulan.

Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, menyatakan bahwa layanan 4G LTE Indosat sudah aktif secara komersial mulai 22 Desember 2014.

Berbeda dengan Telkomsel dan XL yang daerah layanan 4G LTE-nya cukup luas, area yang sudah bisa menikmati Indosat Super 4G LTE sangat kecil. Saat ini, wilayah yang dijangkau sinyal 4G LTE Indosat baru di sekitar Monas, Thamrin, dan Sudirman. Rencananya, akhir Januari tahun depan Indosat juga akan menggelar layanan 4G LTE-nya di Yogyakarta dan Bali.

Saat ini, kecepatan maksimal yang bisa diberikan Indosat Super 4G LTE adalah 35,5 Mbps. Pasalnya, Indosat baru mengaktifkan pita 5 Mhz di frekuensi 900 MHz dari total pita 10 MHz yang dimilikinya. Nantinya, Indosat akan menggunakan frekuensi 1.800 MHz untuk mengoptimalkan layanan Super 4G LTE-nya yang saat uji coba bisa mencapai 185 Mbps.

Peminat yang ingin mencicipi layanan itu bisa membeli SIM card baru yang bisa menangkap sinyal LTE. Pengguna lama Indosat juga bisa menukarkan SIM card lama dengan SIM card baru secara gratis di Galeri Indosat Sarinah dan Galeri Indosat di Kantor Pusat Indosat di jalan Medan Merdeka Barat No. 21 tanpa harus mengganti nomor selular lama.

4G_mark
4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
Apps Networking Trois Petits Points
DOWNLOAD
Tags Terkait: 4G LTE
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal