Yahoo! Indonesia Tutup Akhir Tahun Ini

Default

Setelah kabarnya beredar beberapa minggu lalu, kantor Yahoo! Indonesia akhirnya akan ditutup akhir tahun ini. Efisiensi kegiatan bisnis menjadi alasan yang dikemukakan Yahoo! untuk mengambil langkah tersebut.

Kabar mengenai akan ditutupnya kantor Yahoo! Indonesia pertama kali beredar awal November lalu. TechCrunch adalah media online pertama yang memuat berita itu dan menyebutkan bahwa Yahoo! Akan mengurangi tenaga kerjanya di beberapa negara Asia yaitu Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Dikutip dari TechCruch, VP Yahoo! Asia Pasifik, Yvone Chang, mengemukakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk merampingkan operasi dan menyesuaikan kembali sumber daya dan investasi Yahoo!.

Namun kabar lain menyebutkan bahwa Yahoo! kesulitan untuk memenuhi target pendapatan iklan di negara-negara itu. Persaingan dengan dua raksasa Internet lain Google dan Facebook pun dituding menjadi penyebab utamanya.

Di tingkat global, persaingan itu juga terlihat semakin jelas. Awal Desember ini, Yahoo! menggantikan Google sebagai mesin pencari standar di browser Firefox. Yahoo! pun semakin giat untuk mengajak pengguna produk e-mailnya untuk beralih ke Firefox.

Yahoo Messenger Icon
Yahoo! Messenger for Android 2.5.1
Apps Social & Messaging Yahoo! Inc
DOWNLOAD
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal