J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Perlahan Tapi Pasti Apple Mulai Tinggalkan Google

Perlahan Tapi Pasti Apple Mulai Tinggalkan Google

Jumat, 28 Nov 2014, 13:16 WIB
Sebelumnya, Apple menghilangkan aplikasi Google Maps dan Youtube dari iPhone dan iPad.

Setelah menjalin kerjasama selama beberapa tahun, akhirnya Apple memutuskan untuk melepas Google sebagai mesin pencari di peramban milik mereka, Safari. Kontrak kerjasama antara keduanya memang akan berakhir pada 2015 nanti, dan Apple memutuskan untuk tidak melanjutkannya lagi.

Mendengar hal tersebut, dua mesin pencari lainnya yaitu Bing dan Yahoo langsung menawarkan diri untuk menggantikan posisi Google tersebut. Yahoo yang belakangan berupaya merebut kembali masa jayanya sebagai mesin pencari, terlihat paling antusias. Hal ini juga terlihat setelah sebelumnya Yahoo menawarkan diri kepada Mozilla untuk menggantikan posisi Google.

Sementara itu, Microsoft dengan Bing-nya memang telah mendapat tempat karena sebelumnya telah membuat kesepakatan dengan Apple untuk menjadikan Bing sebagai mesin pencari utama menggantikan Google di layanan Siri.

Tidak dilanjutkannya kerjasama ini menimbulkan dugaan bahwa sebenarnya Apple memang hendak menyingkirkan Google secara perlahan. Sebelumnya, Apple menghilangkan aplikasi Google Maps dan Youtube dari iPhone dan iPad.

Hingga saat ini Apple belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Google mengingat berakhirnya kerjasama ini baru akan terjadi tahun depan dan Apple mesti memperhitungkannya dengan matang sebelum menentukan pilihannya.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal