J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Penjualan Galaxy S5 Jeblok, Samsung Berencana Rombak Manajemen

Penjualan Galaxy S5 Jeblok, Samsung Berencana Rombak Manajemen

Rabu, 26 Nov 2014, 10:32 WIB
Penjualan Galaxy S5 ternyata hanya terjual 4 juta unit atau 40% lebih sedikit dibanding pendahulunya Galaxy S4.

Tidak selamanya smartphone keluaran Samsung sukses dari sisi penjualan. Setelah beberapa seri terdahulunya sempat mengalami masa jaya, baru-baru ini disebutkan bahwa penjualan smartphone premiumnya yaitu Samsung Galaxy S5, kurang sukses di pasaran.

Dilaporkan pula bahwa penjualan Galaxy S5 ternyata hanya terjual 4 juta unit atau 40% lebih sedikit dibanding pendahulunya Galaxy S4. Pada tiga bulan pertama, Galaxy S4 mampu terjual sekitar 16 juta unit, sedangkan Galaxy S5 hanya laku sekitar 12 juta unit dalam waktu yang sama.

Padahal saat awal peluncurannya, Samsung optimis bahwa Galaxy S5 bakal sukses mengikuti jejak sang adik Galaxy S4. Sehingga Samsung pun langsung meningkatkan produksinya sebesar 20%. Dengan kurang lakunya Galaxy S5, kini stok ponsel tersebut akhirnya banyak menumpuk di gudang.

Samsung sendiri saat ini masih berharap tinggi akan penjualannya di Amerika Serikat. Disini Galaxy S5 memang menunjukkan penjualan yang meningkat. Sedangkan penjualan negara-negara lain mengalami penurunan drastis sekitar 50% dibanding Galaxy S4. Hal ini ditenggarai akibat persaingan dengan merek-merek lokal seperti Xiaomi yang mampu menguasai pasar China.

Akibat menurunnya penjualan tersebut, berhembus kabar bahwa Samsung berencana untuk merombak manajemen mereka dan berniat mengganti CEO JK Shin dengan BK Yoon yang saat ini memimpin divisi TV dan peralatan rumah tangga. Namun hingga kini kabar tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Samsung.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal