J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Franchise Call Of Duty Hasilkan Pendapatan 1 Milyar Dolar Pertahun

Franchise Call Of Duty Hasilkan Pendapatan 1 Milyar Dolar Pertahun

Selasa, 25 Nov 2014, 13:28 WIB
Activision berani mengatakan bahwa pendapatan dari Call Of Duty: Advanced Warfare mampu menghasilkan uang lebih besar pada minggu pertamanya dibanding produk hiburan lain.

Activision mengumumkan bahwa franchise game Call of Duty telah membukukan pendapatan sekitar US$10 milyar sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Jika dirata-ratakan berarti pendapatan pertahunnya sekitar US$1 milyar. Dengan demikian, angka tersebut melebihi pendapatan dari gabungan film box office seperti The Hunger Games, Transformers, dan The Avengers.

Selain itu seri terakhir Call of Duty: Advanced Warfare juga telah menuai sukses secara komersial dan menjadi salah satu judul game paling dinanti sepanjang 2014. Activision sebagai penerbit dan Sledgehammer Games sebagai pengembang, mengklaim bahwa seri teranyar Call Of Duty: Advanced Warfare merupakan rilis game terbesar sepanjang 2014 yang berhasil mematahkan beberapa rekor.

Bahkan Activision berani mengatakan bahwa pendapatan dari Call Of Duty: Advanced Warfare mampu menghasilkan uang lebih besar pada minggu pertamanya dibanding produk hiburan lain yang dirilis tahun ini, termasuk film, buku, sampai album musik. Klaim dari Activision tersebut berdasarkan data yang terkumpul dari Xbox Live, Playstation Network, dan juga perhitungan internal mereka.

Kesuksesan ini tentu akan membuat Activision bakal melanjutkan seri Call of Duty berikutnya pada masa mendatang. Hingga kini, Sledgehammer Games sedang mempersiapkan beberapa konten tambahan yang nantinya bakal dirilis sebagai add-on tahun depan. Pengembang tersebut juga sedang mengerjakan patch yang akan menambal beberapa bug yang telah dilaporkan.

Call of Duty Advanced Warfare dirilis pada 4 November lalu dan tersedia diberbagai platform seperti PC, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, dan Xbox 360.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal