J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

IOS Kembali Diserang Malware Berbahaya

IOS Kembali Diserang Malware Berbahaya

Minggu, 16 Nov 2014, 10:00 WIB
Hati-hati untuk kamu pengguna perangkat Apple, karena iOS mulai diserang oleh malware berbahaya kembali.

Setelah sebelumnya iOS telah menjadi buah bibir para pengguna karena diserang oleh malware Wirelurker, kali ini operating system besutan Apple itu pun mendapatkan permasalahan yang serius kembali. iOS mendapatkan serangan dari malware yang bernama Masque Attack dan masalah keamanan tersebut berhasil ditemukan oleh perusahaan keamanan FireEye.

Menurut perusahaan tersebut, Masque Attack sanggup untuk menyerang perangkat dengan OS iOS bahkan yang belum di Jailbreak sekalipun. Malware ini datang dari aplikasi di luar app store resmi yang mengaku-ngaku sebagai versi baru dari Flappy Bird. Selain itu, terdapat sms pancingan yang datang ke pengguna iOS untuk segara mendownload aplikasi tersebut melalui link yang disediakan.

Ios Kembali Diserang Malware Berbahaya 1

Malware ini dapat menyamar seperti aplikasi asli dan mencuri cache dari pengguna yang sebelumnya tidak dihapus. Setelah berhasil menginfeksi korban, Masque Attack dapat melakukan panggilan telepon, mengirim sms, bahkan melihat contact korban tanpa disadari pengguna. Salah satu kelemahan dari malware ini adalah ia tidak dapat menyamar menjadi aplikasi bawaan dari Apple sendiri seperti Safari. Maka dari itu, bagi kamu pengguna perangkat yang dilengkapi iOS 7.1.1 hingga iOS 8.1.1 beta untuk berhati-hati karena versi tersebut rentan diserang Masque Attack.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal