• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Kini di Jepang, Mobil Transparan Sudah Bukan Impian Lagi

Kini di Jepang, Mobil Transparan Sudah Bukan Impian Lagi

00
Kamis, 6 Nov 2014, 15:58 WIB
Wow, kalau dulu mobil transparan cuma bisa kamu temukan di kartun atau film SciFi, kini kamu sudah bisa menjumpai prototipenya di jalanan. Luar biasa bukan?

Mobil yang dapat berubah menjadi transparan kini sudah bukan impian lagi. Susumu Tachi dan Masahiko Inami dari Keio University Jepang sudah merealisasikannya. Mereka telah menciptakan suatu alat yang dapat membantu para pengendara agar dapat melihat ke belakang mobil mereka dengan sangat mudah.

Alat tersebut rupanya berupa proyektor yang akan membuat seakan-akan kursi belakang dari mobil kamu menjadi transparan sehingga kamu dapat melihat objek di belakang mobil dengan jelas. Jadi apabila kamu akan memundurkan mobil, kamu tidak suah takut lagi dengan objek yang menghalangi, atau bahkan orang yang lewat sekalipun.

Kini Di Jepang Mobil Transparan Sudah Bukan Impian Lagi1

Memang teknologi ini masih dalam bentuk prototip dan masih memiliki kekurangan di bermacam segi, tapi dengan hardware yang lebih baik seperti proyektor dan kamera dengan resolusi tinggi, maka inovasi ini akan lebih mantap tentunya. Untuk misi ke depannya, pengembang dari alat ini akan secara spesifik membuat proyektor untuk Toyota Prius yang akan mmebuat kursi belakang mobil tersebut trasnparan secara virtual. Di dalam pengaplikasiannya, mereka akan menggunakan satu proyektor dan enam lensa yang akan membuat pengendara dapat bertingkah secara normal tanpa sistem harus menidentifikasi gerakan kepala dari si pengendara tersebut.

Kini Di Jepang Mobil Transparan Sudah Bukan Impian Lagi2

Mereka juga telah memulai kolaborasi dengan beberapa pabrik kendaraan dan perusahaan elektronik kendaraan untuk meuwujudkan konsep mereka menjadi sistem yang komersial.

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal