Kritik Onno W Purbo Soal Internet Gratis dari Internet.org

Default

Tentunya masih jelas di ingatan kita ketika Mark Zuckerberg sang CEO Facebook datang ke Indonesia. Selain untuk jalan-jalan, Mark juga membawa misi untuk menyediakan [url=tips/detail/4327/proyek-internet-gratis-melalui-aplikasi-internetorg]internet gratis[/url] ke seluruh penjuru dunia melalui proyek Internet.org. Onno W Purbo selaku salah satu pakar teknologi dan pernah menjadi salah satu kandidat kuat duduk menjadi Menkominfo ini mendukung ide pengadaan akses internet melalui Internet.org tetapi disisi lain beliau juga memiliki kritik terhadap yang terlibat pada proyek tersebut.

Proyek Internet Gratis Melalui Aplikasi Internet Org 1

Onno W Purbo menekankan 4 hal penting yang menjadi fokus utama kritiknya, yaitu: [list=1] [li]Internet.org semestinya mengajak semua operator dan internet service provider untuk mendukung proyek ini, bukan hanya XL.[/li] [li]Melihat poin nomor 1, membuat beliau menekankan agar tidak ada user yang menjadi sasaran iklan dari provider yang terkait internet gratis melalui pop up dari operator.[/li] [li]Internet.org juga perlu melakukan sosialisasi pada masyarakat kelas bawah, karena itu menjadi salah satu tujuan proyek internet gratis.[/li] [li]Waspada pada akses internet gratis tersebut, apakah hanya website tertentu atau semua website.[/li] [/list]

Proyek internet gratis dari Internet.org tentunya menjadi salah satu hal yang sangat bermanfaat, tetapi tentu saja tetap harus diperhatikan aturan mainnya agar tidak disalahgunakan. Dapatkan berita teknologi menarik lainnya melalui aplikasi baca berita BaBe dan download software gratis lainnya di Jalantikus.

PlayStore

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal